Wabup Aceh Tamiang Membuka Acara Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Wakil Bupati Aceh Tamiang, T.Insyafuddin, Membuka Acara Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah, kegiatan Berlangsung Di Aula Gren Arya, Desa Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, pada Rabu (31/03/2021).

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menjadi pemateri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan. Kegiatan tersebut bertema, Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Fasilitasi P4GN dalam Pembentukan Desa Bersinar Serta Penerbitan Regulasi P4GN di Kabupaten Aceh Tamiang.
Acara dimulai dengan penyampaian laporan dari Kepala BNNK Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam laporan tersebut, sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, diarahkan untuk membuat tim terpadu pencegahan narkotika, dan pelaksanaan kegiatan hari ini juga sesuai dengan Perintah Gubernur.

Pada kesempatan tersebu Wakil Bupati T. Insyafuddin menyampaikan," dalam mendukung P4GN, salah satu upaya yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan dampak-dampak dari bahayanya Narkotika. Peran orangtua dan keluarga menjadi tugas utama untuk lebih memperhatikan anaknya mulai sejak sekarang," Jelas Wabup.
Oleh karna itu,  Aceh Tamiang merupakan pintu masuk narkoba, sebagai Pemerintah Daerah akan ikut mendukung dan memaksimalkan program P4GN, agar seluruh anak usia dini dan remaja-remaja tidak terlibat dalam jalur bahaya narkoba.


Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menambahkan," Dihahir pidato saya megatakan kepada masyarakat, acra hari ini  bertema "Tidak pada Narkoba" dan untuk Desa bersinar Pemerintah Daerah sangat mendukung," Tegas Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Rudianto menyampaikan," dampak dari kejamnya narkoba, mampu menjerumuskan satu keluarga. Fakta yang ada, 88% tahanan di Lapas berkasus narkoba," Ungkap Rudianto.

Oleh karna itu,Pemerintah tidak pernah lelah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mari bersama-sama kita bergandeng tangan untuk masalah Pemberantasan Narkoba di Muda Sedia Ini.

Selanjut arahan dari Camat Sekabupaten Aceh Tamiang, yang di wakili Camat Bandar Pusaka Abdul Mutolip mengatkan," Kami selaku Camat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Akan memberi saran dan masukkan dalam memaksimalkan P4GN. Kami akan melibatkan pihak sekolah dan organisasi pemuda  dalam mensosialsakan bahaya narkoba," Ungkap Abdul Mutolip.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bahan kontak (souvenir) BNNK Aceh Tamiang kepada perwakilan peserta secara simbolis yang diberikan lansung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang didampingi Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Syahrizal, MA, Kepala Disnakertrans Muhammad Zein, Para Camat, dan perwakilan dari Bappeda.(Eri Efandi)

Popular Posts