Tangis Bahagia Warga Terdampak Banjir Bandang NTT Terima Bantuan DPP KNPI

 


KUPANG - Aksi nyata yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) terus berlanjut. 


Sebelumnya DPP KNPI terjun langsung menyambangi dan memberikan bantuan korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Organisasi kepemudaan pimpinan Haris Pertama ini menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang akibat bencana siklon seroja di Kota Kupang,  Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT).




 Bantuan ini  langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kamis (15/4/2021)  di kantor Bupati Kupang.




Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama didampingi Ketua DPD KNPI NTT, Ketua DPD KNPI Kabupaten serta puluhan kader KNPI wilayah NTT menyerahkan bantuan berupa sembako. Bantuan ini nantinya akan segera disalurkan oleh Pemkab Kupang kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan.


Warga yang menerima bantuan dari DPP KNPI ini terharu, karena mereka membutuhkan bantuan tersebut, apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini.


Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam pertemuan singkat bersama Bupati Kupang, mengucapkan turut berduka bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang atas musibah bencana badai siklon seroja yang melanda NTT pada 4 April lalu.


“Bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami dari KNPI. Bagi KNPI, anak muda harus turut serta berempati terhadap daerah, khususnya sosial kemasyarakatan,” ujar Haris Pertama.


Dia menambahkan, kedatangan KNPI di Kabupaten Kupang untuk sedikit membawa kebahagiaan bagi para korban bencana. 


KNPI berkeyakinan jika semua elemen bersatu padu, maka Kabupaten Kupang akan secepatnya pulih.


“Ini beberapa tahap. Saat ini juga ada inisiatif teman-teman KNPI untuk melanjutkan penggalangan dana. KNPI akan terlibat dan partisipasi aktif dalam penanganan bencana di Provinisi NTT,” ujarnya.


Haris Pertama juga meminta Pemkab Kupang dalam hal ini Bupati Kupang agar bisa terus bersinergi bersama KNPI untuk bisa berkarya terutama bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Kupang.


Sementara Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boki dalam kesempatannya mengatakan, bahwasanya KNPI juga turut merasakan kesedihan para korban banjir.


“Bantuan ini merupakan bukti empati kami KNPI. Kami ingin menghapus air mata masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kupang. Semoga upaya cerdas yang saat ini dilakukan pemerintah daerah bisa secepatnya menyelesaikan problem bencana yang sedang dialami,” ujarnya.


Hermanus Boki menambahkan, KNPI bersama Bupati Kupang ibarat bapak dan anak. Ketika bapak sedih, pasti anak pun ikut sedih. Ketika bapak terluka pasti anak pun ikut terluka. Ketika ada beban yang dirasakan bapak cukup berat, maka biarkanlah anak untuk membantu menanganinya.


“Kedatangan Ketua Umum KNPI ini merupakan upaya dan usaha yang dilakukan Ketua KNPI Kabupaten Kupang, kakanda Yoseph Lede. Terimakasih KNPI Kabupaten Kupang yang sudah melakukan berbagai upaya membantu Pemkab Kupang dalam menangani bencana. Semoga yang dilakukan kader-kader muda Kabupaten Kupang ini, bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita semua,” tutup Hermanus Boki.

Popular Posts