Solidaritas Wartawan Menayangkan Hasil Pansus Anggota DPRK, Terkait Pekerjaan Jalan Perkebunan PPP - Harum Sari

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang Komisi IV menerima kunjungan para Wartawan yang Tergabung dalam Solidaritas, untuk membahas terkait pekerjaan Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP - Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu. 

Pekerjaan tahun anggaran 2019, nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, pelaksana pekerjaan PT. SIS, tanggal mulai pekerjaan 1 Agustus 2019, tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Pertemuan tersebut berlangsung diruang rapat pada Kamis (22/04/2021). 

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, para Wartawan menyampaikan beberapa pertanyaan, diantaranya mengenai hasil akhir dari Pansus DPRK Aceh Tamiang, berberapa bulan yang lalu.
Pada kesempatan tersebut, Miswanto Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang mengatakan," Atas laporan dari masyarakat, kami membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk meninjau  pekerjaan tersebut," Terangnya.

"Kami berharap agar dilakukan    pengaspalan ulang, karena masih ada masa perbaikan dua tahun yaitu sampai Desember 2021. untuk jalan itu sebenarnya tupoksinya Provinsi untuk menjelaskanya. 

Terkait jalan tersebut awalnya pernah dilakukan perehapan dengan aspal goreng, dan selanjutnya diharapkan dapat dilakukan pengaspalan sesuai Spesifikasi. 
Miswanto menambahkan," hasil rekomendasi pansus DPRK Aceh Tamiang yang sudah dibacakan dalam laporan pertanggung jawaban Bupati, yaitu kami meminta agar Dinas PUPR mengawasi lebih ketat terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan, sehingga tidak terkesan asal jadi," Harapannya.

"Untuk peningkatan jalan Kabupaten ruas Perkebunan PPP - Harum Sari yang baru selesai dikerjakan, namun sudah hancur, saya berharap agar dilakukan pengrehapan ulang. 

Atas laporan kawan wartawan kami akan melakukan pansus selanjutnya dan Kami akan laporkan ke DPR Provinsi Aceh, Dinas PUPR Aceh." Kami sangat mengapresiasi kinerja para Wartawan, serta berharap dapat bersama mengawasi pembangunan di Aceh Tamiang, sambil terus melakukan sosial kontrol," Jelasnya.( Eri Efandi)

Popular Posts