Polres OKU Timur : Cakades yang merasa dipungli silahkan lapor

OKU TIMUR, MA - Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengimbau warga untuk menjaga kondusivitas keamanan dan kenyamanan selama Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak sebanyak 222 desa di 20 Kecamatan wilayah OKU Timur yang akan digelar pada 7 April 2021.

"Untuk  pihak  panitia pilkades jangan meminta uang kepada Calon Kepala Desa (Cakades) dalam bentuk apapun, kami akan menerima pihak Cakades yang akan melaporkan pungutan dengan membawa barang bukti,” Tegas Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon saat Press Rilis di Mapolres OKU Timur, Senin (29/3/2021).

Berdasarkan data intelejen dugaan pungli itu ada, tapi pihaknya tidak mau menimbukan kegaduhan dan hanya bersikaf pasif dalam menerima laporan. “Karena kita ada agenda Pilkades. Kita juga memberikan kenyamanan panitia melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan personil Polres OKU Timur untuk tidak melakukan pungli. Jika ada oknum polisi yang menerima uang silahkan laporkan. “Kami juga siap untuk melakukan tindakan tegas terukur jika ada perbuatan anarkis. Sistem back up keamanan dibagi tiga rayon,” tegasnya.

Selain itu, dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak 2021 Polres OKU Timur menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana.pungkasnya.

Popular Posts