Polbangtan Medan Bersama Muslim SHI Dan Pemda Tamiang Melaksanakan Bimtek

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Politeknik Bangunan Pertanian (Polbangtan) Medan bersama Muslim, SHI. MM anggota DPR RI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), acara berlangsung di aula Hotel Grang Arya Karang Baru, pada jum'at (02/04/2021). 

Ir. Yuliana dari Polbangtan Medan dalam laporannya mengatakan," kegiatan Bimtek diikuti oleh enam puluh orang Penyuluh dan Petani. Meskipun dunia dilanda pandemik Covid, namun kegiatan pertanian dapat terus berlanjut untuk menyediakan pangan bagi penduduk bumi," Ungkapnya.
Oleh karna itu, produk pertanian diterima oleh masyarakat dunia, maka perlu dilakukan Bimtek bagi para Petani dan Penyuluh. Sehingga para Petani dapat merubah pola lama dan menghasilkan sesuatu yang baru. 

Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Drs. Abdullah Plt Sekretaris Daerah Kabupaten dalam sambutannya menyampaikan," semoga Polbangtan dapat memberikan pengetahuannya kepada para Penyuluh dan Petani dibidang pertanian,"terangnya.

Oleh sebab itu, kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan hingga selesai, karena ilmu yang diberikan oleh Polbangtan, nantinya bisa diterapkan dalam kegiatan pertanian. 

Kesempatan selanjutnya, 
Muslim, SHI. MM dalam arahannya mengatakan, mitra kerja komisi IV DPR RI diantaranya Kementrian Pertanian, Perikanan, Bulog dan lainnya. DPR akan terus mengawal terhadap pembangunan pertanian serta sektor lainnya dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Mereka yang berhasil di Indonesia, rata-rata bergerak dari sektor pangan dan tinggal bagaimana kita harus mengembangkan berbagai usaha agar bisa lebih maju," Terang Muslim sembari membuka kegiatan Bimtek. 

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Bimtek oleh Ir. Cut Mulyani.MP  Dekan Fakultas Pertanian Universitas Samudra Langsa dengan kajian Pembentukan dan Penguatan Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk Kesejahteraan Petani.
 
Pameteri selanjutnya Azwanil Fakhri Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang yang mengambil kajian Program dan Kebijakan Pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang. Dilanjutkan dengan Pemateri terakhir Sugiono, SH Pemerhati Sosial Masyarakat, mengambil kajian pembangunan Pertanian ditengah masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek, 
H. Syaiful Sofian, SE anggota DPR Kabupaten Aceh Tamiang, M. Yunus, SP Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainnya.(Eri Efandi)

Popular Posts