Pemuda Pulo Sarok Singkil Salurkan Sirup dan Gula Pasir Kepada Anak Yatim

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com 
Persatuan Warga Pemuda Pemudi Pulo Sarok (PWP3S), Kabupaten Aceh Singkil menggiatkan bakti sosial dengan membagikan Sirup dan Gula Pasir kepada anak-anak yatim. 

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kepada warga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021.

Pasalnya, Sirup Botol Kurnia dan Gula sangat berkesan dikala bulan Puasa Ramadhan tiba, sehingga saya memilih logistik murah meriah dan semoga berkah",Kata Ketua Pemuda Desa Pulo Sarok, Elki Putra Anda kepada Wartawan Senin (12/4/2021).



Dikatakannya, untuk pembagian sirup tahun ini disalurkan khusus kepada Anak Yatim saja, berbeda dengan tahun Ramadhan sebelum nya, dikarenakan anggran kita terbatas/tidak cukup. 

"Pada Ramadhan tahun lalu 2020, pembagian sirup tersebut disalurkan ke para janda, dan kaum dhuafa. namun kini hanya untuk Anak-anak yatim saja, " Kata Elki. 

Logistik Sirup yang dibagikan sebanyak 4 lusin atau sekitar 50 botol dan di tambah Gula Pasir 50 kilogram (kg) yang dananya dihimpun oleh kelompok pemuda dari sejumlah donatur-donatur yang ada di daerah setempat.

Penyaluran Sirup dan gula masing-masing anak yatim di Desa Pulo Sarok mendapatkan 1 botol sirup dan 1 Kg Gula pasir. 

"Penyeluran logistik sirup dan Gula meruapakan bagian dari program pembagian Takzil (makanan berbuka puasa), dan semoga dibulan puasa ini program sedekah takzil dapat tercapai," Ucapnya.


Elki berharap, dengan berbagi para donatur-donatur atau dermawan yang menyumbangkan sebahagian hartanya, semoga berkah, panjang umur, pekerjaan dan kebahagiaan hakiki karena telah membuat masyarakat miskin bersuka cita, apa lagi ini merupakan momen menjelang puasa Ramadhan.

"Do'a  doa anak yatim itu sangat makbul, harta tidak akan berkurang bila bersedekah, apalagi mereka juga ikut merasakan didalam melemahnya ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yat hingga kini belum berakhir tutupnya. (Ahmad)

Popular Posts