Operasi Keselamatan-2021 Dimulai

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues
Polres Gayo Lues Gelar Apel Operasi Keselamatan-2021 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 12 hingga 25 April 2021.

Apel Gelas Pasukan operasi Keselamatan Seulawah-2021 dilaksanakan di halaman depan, Mapolres Gayo Lues, Senin (12/04/21).

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H. bertindak selaku Inspektur Apel dalam apel gelar pasukan itu. 
Apel itu turut dihadiri Dandim 0113/Gayo Lues, Kajari Gayo, Ketua Pengadilan Kab. Gayo Lues, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Gayo Lues, Danki 4 Batalyon C Pelopor, Pejabat Utama Polres Gayo Lues, Kasatpol PP, Jasa Raharja dan Senkom Gayo Lues.

Sementara peserta apel terdiri dari barisan personel Polres Gayo Lues, Dishub, Satpol PP, dan Jasa Raharja. 

Apel itu diawali dengan Laporan Komandan apel IPTU Ridho Rizki Ananda, S.T.K. kemudian diwarnai penyematan pita Operasi Keselamatan Seulawah-2021.

Selanjutnya Kapolres Gayo Lues dalam amanat tertulis Kapolda Aceh diantaranya mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. 

" Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19," ucap Kapolres. 

"Target operasi ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kemudian untuk kelancaran dan keselamatan yang lebih baik dan mencegah masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada Lebaran tahun 2021," sebut Kapolres. 

Adapun tema dalam operasi ini adalah "Kita mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021". (Mahara).

Popular Posts