Muslim: Akan Saya Kawal Usulannya Dari Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melalui Direktur Pemasaran Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Machmud, S.Pi, M.Sc, mengajak masyarakat secara terus menerus membudayakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Kegiatan berlangsung di aula SKB Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Pada Kamis (01/04/2021)

Pada kesempatan Machmud,S,Pi,M.Sc, Direktur Pemasaran Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP RI, mengatakan," 
Program Gemarikan ini sudah dimulai sejak tahun 2020  yang tersebar di 110 daerah, sedangkan di tahun 2021 ini bertambah menjadi 220 titik di seluruh Indonesia dan program ini merupakan bahagian dari dampak positif bagi masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19,” Ungkap Machmud.
Oleh karna itu, program Gemarikan ini juga bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI, untuk Provinsi Aceh di dampingi oleh Muslim, SHI, MM, anggota DPR RI. Program ini tidak lain adalah untuk mengajak masyarakat lebih suka mengkonsumsi ikan, karena ikan mengandung omega tiga dan protein lainnya sehingga ikan sangat baik di konsumsi oleh ibu – ibu hamil serta anak – anak.

 Machmud,S,Pi,M.Sc, menambahkan," karena itu kita harus membudayakan anak – anak sebagai generasi penerus bangsa untuk gemar memakan ikan, sehingga pertumbuhan anak menjadi lebih baik dan tumbuh sehat,cerdas termasuk juga dapat mencegah stunting. Namun, hal paling penting masyarakat harus berpola hidup sehat, polo didik dan pola makan sehat,” Harapan Machmud. 


Pada kesempatan yang sama  Bupati Aceh Tamiang, H Mursil menyampaikan," apreasiasi kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dan anggota Komisi IV DPR RI, Muslim,SHI,MM, yang telah mencurahkan perhatiannya bagi masyarakat Aceh Tamiang. Terlebih lagi Muslim sebagai anggota DPR RI telah banyak memberikan konstribusinya, terutama bantuan – bantuan peralatan untuk sektor pertanian,” Ungkap Mursil.

Oleh karna itu, Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu daerah di Aceh yang juga memiliki potensi sebagai daerah penghasil ikan, baik ikan tangkapan nelayan di laut maupun hasil produksi tambak masyarakat. Namun,disayangkan ikan – ikan tangkapan nelayan sekarang ini lebih banyak dibawa ke Medan – Sumatera Utara, karena di daerah tidak ada sarana dan prasarana memadai untuk pengolahannya.

Bupati Mursil menambahakan," Saya mengharapkan kedepannya kepada Muslim,SHI,MM anggota DPR RI dan Kementrian Kelautan Perikanan RI untuk bisa meningkatkan konstribusinya untuk meningkatkan produktivitas dan kemajuan usaha sektor perikanan di Aceh Tamiang. Hal ini juga sebagai upaya peningkatan taraf perekonomian masyarakat yang bergerak dibidang perikanan,” sebut Mursil sembari menegaskan, kita mau ekonomi kerakyatan di Aceh Tamiang dapat semakin baik lagi dimasa mendatang.

 Sementara itu, Muslim, SHI, MM, anggota DPR RI dalam kesempatan tersebut menegaskan," dirinya akan terus mengawal program – program yang di usulkan Pemkab Aceh Tamiang melalui dinas terkait terutama sektor pertanian dan perikanan. dalam program Gemarikan ini Kabupaten Aceh Tamiang mendapat jatah paket sebanyak 150 paket,” Ungkap Muslim.            

Muslim meminta kepada Bupati Aceh Tamiang melalui instansi terkait agar dapat membangun komunikasi secara maksimal dengan Kementrian  - Kementrian di pemerintah pusat. Karna banyak program kerja yang bisa dibawa pulang kedaerah, untuk sektor pertanian dan perikanan akan saya kawal usulannya dari Aceh Tamiang,” Tegas Muslim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.Kn, Komisi IV DPR RI, Direktorat penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan, Direktur Pemasaran, Machmud, S.Pi, M.Sc, Kepala Pelabuhan Perikanan Idi, Ermansyah, S.St.Pi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang, Safuan SP, Ketua KTNA Aceh Tamiang, D'Yogi S dan peserta undangan lainnya.
 (Eri Efandi ).

Popular Posts