Mas Julia, Nenek Berusia 66 Tahun Mengharapkan Belas Kasih Dari Warga Untuk Kebutuhan Hidupnya

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Mas Julia seorang  Nenek berusia 66 tahun mengharapkan belas kasih dari warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Nek Julia telah lama hidup menjanda. Akibat himpitan ekonomi, beliau terpaksa harus bergelut dengan belas kasih orang lain di seputaran Kantor Bupati Aceh Tamiang," ucap Nek Julia saat di konfirmasi para wartawan, di RTH belakang kantor Bupati  pada jumat (30/04/2021).

"Kurang lebih sudah satu tahun ini saya menjalani hidup seperti ini  untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Sebelumnya saya tinggal di Langsa, dan kurang lebih sudah tiga tahun ini pindah, Kabupaten Aceh Tamiang.
Saat ini saya tinggal di rumah sewa berdindingkan papan/tepas dengan biaya sewa mencapai Rp. 1.5 Juta/tahunnya. Semenjak suami saya meninggal dunia beberapa tahun silam, dengan kondisi sakit-sakit saya harus memaksakan diri untuk mencari nafkah agar bisa bertahan hidup," Jelasnya.
 
Saat ditanyak para wartawan apakah ada terima bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pemerintahan Desa," Nek Julia menjawab, bahwa  di tahun 2020 kemarin ada terima Bantuan Langsung Tunai dari Anggaran Dana  Desa (ADD), tapi tahun ini tidak lagi karena bantuan bergilir untuk masyarakat yang lain," Ungkapnya.

Nek Julia menambahkan," kalau dari Pemerintah Daerah sama sekali belum ada sampai hari ini,  baik dari Dinas Sosial maupun dari Baitul Mal," terang Nek Julia sambil mengharapkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.(Eri Efandi)

Popular Posts