Layanan HKG di Kampung Rawan Nakoba.

Lhokseumawe-Aceh. Mediaadvokasi.com. Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Hari Kesehatan Gampong (HKG) di wilayah kerja Puskesmas Banda Sakti, pada Senin (05/04/21). Kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat dan kader Desa Mon Gedong ini menyediakan layanan posyandu balita, lansia dan remaja. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian upaya mengentaskan permasalahan sosial terkait penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba yang telah berlangsung menahun di Mon Gedong.

Hadir di kegiatan ini antara lain Ketua Darma Wanita Kota Lhokseumawe, Cut Ernita Suaidi, Unit Darma Wanita Bank Indonesia Lhokseumawe, Ketua Darma Wanita BNNK Lhokseumawe dan BNNP Aceh serta pihak terkait lainnya.
Saat memberikan kata sambutan, Ketua Darma Wanita BNNP Aceh, Ny. Alwaty Heru Pranoto tidak mampu menyembunyikan rasa haru dan gembiranya melihat keseriusan masyarakat Mon Gedong, utamanya kaun perempuan dan remaja putri. "saya sangat bahagia melihat kegiatan di HKG ini, bagus sekali dan banyak prestasi", ujarnya. Meski di era pandemi, lanjutnya, masyarakat dihimbau tetap semangat berkarya untuk menggapai kehidupan yang lebih baik, tentu dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. 

Sebagaimana diketahui, Pemko Lhokseumawe telah mencanangkan kegiatan HKG ini sejak 2019 silam. Kegiatan ini merupakan upaya mandiri masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan kesehatan baik individu maupun keluarganya. Program ini sendiri digalakkan dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kesehatan serta meningkatkan partisipasi masyarakat di tingkat gampong. 

Pada bagian akhir, Ny. Heru ini berpesan agar kegiatan seperti ini berkelanjutan serta saling koordinasi dengan berbagai pihak. Terima kasih kepada pihak BI atas fasilitasinya dan semua unsur terlibat yang telah mensukseskan acara ini. Kegiatan ditutup dengan _launching_ pelepasan balon bersama. (Om Bil).

Popular Posts