Koramil 07/Atu Lintang Pasang Baleho Guna Sosialisasi Penerimaan Taruna Akmil.TA.2021.

Takengon -mediaadvokasi.com
Penerimaan calon taruna akmil untuk tahun 2021 telah di buka secara onlene melalui kegiatan pemasangan baleho di koramil 07/Atulintang, desa atulintang, kec, atulintang, kab, aceh tengah. Minggu (11/04/21).

Kegiatan ini adalah salah  cara koramil dan Babinsa dalam mensosialisasikan penerimaan calon Taruna AKMIL.dengan pamasangan baleho dan spanduk di tiap kecamatan  oleh para Babinsa, sehingga tiap warga dapat mengetahui program penerimaan TNI.
Babinsa koramil 07/ Atulintang Serka Suyitno menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini maka dapat menarik minat pemuda di daerah untuk menjadi prajurit TNI.

Penerimaan calon prajurit pada tahun ini adalah Taruna AKMIL, Bintara dan Tamtama Gel 2, semua nya diawali dengan pendaftaran secara online untuk akmil telah di buka 1 februari sampai 26 april 2021.

“Tujuan pemasangan spanduk ini untuk menjadi fasilitas kepada warga khususnya pemuda yang telah lulus maupun yang akan lulus Sekolah SLTA dapat mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD,” papar Babinsa.

Tambahnya, Dihimbau kepada masyarakat yang telah melihat dan mengetahui pemberian informasi spaduk dapat di informasikan kepada keluarga ataupun saudara yang berkeinginan mendaftarkan diri menjadi taruna akmil, bintara dan tantama.

Pendaftaran Akmil akan dimulai pada tanggal 26 april s.d. 27 mie 2021, caba pk kowad dan pria unggulan 12 s.d. 23 juli, caba pk reguler 16 s.d. 26 agustus, cata pk gelombang II 27 s.d 8 oktober 2021, ajak anak, saudara atau famili yang memenuhi syarat mendaftarkan di ajendam" Ungkapnya"

Salah satu warga Abdulah (45) yang ada di tempat pemasangan menyampaikan senang dengan adanya baleho tersebut karena lebih cepat dapat informasi untuk pendaftaran TNI AD. " Semoga TNI kedepan tambah profesional dan selalu di cintai rakyat" katanya.(*rel-Pendim 0106/ Aceh Tengah)

Popular Posts