Diduga Pelaksana Kegiatan Dua Paket Pekerjaan Proyek Dinas PUPR Karawang Tanpa Miliki SPK

Karawang, MA - Diduga dua paket pekerjaan proyek turap dan normalisasi saluran tersier di kampung Bakan Pintu, Desa Situdam, Kecamatan Jatisari tidak memiliki Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dinas PUPR Karawang, Sabtu (24/4 2021). 

Pasalnya di lokasi Kedua paket pekerjaan proyek tersebut tidak terpasang papan pengumuman nama proyek.

Sebelumnya, Kepala Desa Situdam Iwan Kurniawan mengatakan, dua paket pekerjaan proyek di desanya tersebut bukan pekerjaan proyek desa. 

"Pekerjaan proyek itu punya pemborong saudara Ritno. Silahkan tanyakan kepadanya," ungkapnya saat ditemui di kantor Desa Situdam.

Hal senada disampaikan, Kepala Bidang Pemeliharaan PUPR Karawang Rambudi membenarkan, adanya pekerjaan proyek di Desa Situdam tersebut. "Itu pekerjaan Sdr.Ritno, "jelasnya.
Sementara, Kepala UPTD Dinas PUPR wilayah III Cikampek H.Tata  terkait adanya dua paket pekerjaan proyek di Desa Situdam mengatakan, saat ini Dinas PUPR belum ada kegiatan pekerjaan proyek. 

"Coba kirim  foto lokasinya saya ingin tahu,seharusnya kalau itu pekerjaan PUPR harus ada papan kegiatan, "jelas H.Tata saat dikonfirmasi melalui Pesan WhatsApp. 

Sementara itu, Ketua LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (KIPRA) Ir.Damsari mengkritik tajam atas kinerja dari pihak Dinas PUPR khususnya pada bagian pengawasan.

" Besar kemungkinan bahwa pekerjaan tersebut belum memiliki Surat Perintah Kerja, makanya pemborong tidak berani untuk memasang Plang Proyek," terangnya.

Dia menambahkan, pihak pengawas hendaknya jangan diam saja, secepatnya mengambil  tindakan. Karena ini sudah menyalahi regulasi dalam melaksanakan suatu pekerjaan.

"sehingga diduga pekerjaan tersebut sudah mencuri start dalam melaksanaan pekerjaan," tegas Damsari. (Dj)

Popular Posts