Dema Fakultas Dakwah dan ilmu Komunikasi UIN IB Gelar Upgrading Kepengurusan



Padang - Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi  (FDIK) menyelenggarakan Upgrading bagi pengurus. Kegiatan tersebut laksanakan di gedung 1 FDIK. Minggu (10/03/2021)


Ketua Dema FDIk M Aidil Hikmah mengatakan bahwa upgrading tersebut bertujuan mengembangkan kemampuan dan mempersiapkan anggota untuk menjalankan fungsi.


"Perlunya upgrading ini agar  pengurus lebih matang lagi dalam peran dan fungsinya masing-masing dalam menjalankan program kerja," Semoga dengan kepengurusan dema FDIK ini memberikan hasil perubahan yang baik untuk fakultas dakwah dan ilmu komunikasi nantinya, kepengurusan Dema fakultas Fdik semoga selalu menjaga kekompakan dan kerja sama nya untuk menuju perubahan lebih baik,” ucapnya.


Salah satu di antara pemateri dalam kegiatan tersebut, Maulana ahmad Rasyid  menuturkan bahwa fungsi dan peran Selaku pengurus Dewan eksekutif mahasiswa Fakultas dakwah tujuan nya Harus kreatif dalam merancang program Kerja. Dan mampu memberikan yang terbaik untuk fakultas Dakwah serta Mampu mengatasi permasalahan yang terjadi di mahasiswa dan mahasiswi di Fakultas Dakwah agar lebih baik. 


Selanjutnya Hamzah Fansuri yang juga berkesempatan menjadi pembicara mengatakan bahwa pengurus Dema FDIK harus mampu meningkatkan komunikasi dengan baik di fakultas dakwah. Dan pemimpin harus bisa mendengarkan atau menampung aspirasi mahasiswa, serta menerima saran dan keritikan dari kepala bidang pengurus dan anggota pengurus dan di rapatkan serta dimusyawarahkan. Dan Pengurus pun harus mengerti dengan falsafah "Bajanjang naik ba tanggo turun"..

Popular Posts