Bupati Bener Meriah: Penyuluh Pertanian Berprestasi Akan Diberi Penghargaan

Redelong -mediaadvokasi.com
Para penyuluh, khususnya Pertanian yang  berwilayah kerja di Kabupaten Bener Meriah, yang dinilai bekerja dengan giat dan sungguh-sungguh, membimbing dan bina para petani Bener Meriah, melaksanakan tupoksi dengan sebaik-baiknya, menyusun program, memberdayakan kelompok tani, memberi kajian kebijakan dengan tepat, akan diberikan dari pemerintah daerah. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat bertemu dengan para penyuluh Pertanian di Balai Penyuluhan (BP) Redelong, Kamis, (1/4/2021).

Lebih lanjut Bupati juga mengingatkan kepada para Penyuluh, sosialisasikan terutama kepada generasi milenial kita untuk mengembangkan ide-ide kreatif untuk menumbuhkan perekonomian kita,  pertanian kita  harus didorong menjadi subsektor ekonomi yang maju, mandiri, dan modern yang didukung oleh kapasitas SDM pertanian yang profesional, mandiri, dan berdaya saing, untuk kaum milenial utamanya untuk hilirisasi, ucap Bupati. 

“Kita jangan hanya bertumpu kepada kopi saja, utamanya memang itu, tapi masih banyak hal-hal lain yang perlu kita kembangkan dalam bidang pertanian dan perkebunan, untuk menggerakkan roda perekonomian kita,” jelas Bupati.

“Saya sangat berharap kalianlah para penyuluh di lapangan yang akan menjadi ujung tombak dan garda terdepan pemerintah daerah  dalam memberikan edukasi kepada para petani di Bener Meriah,  menyampaikan kepada para petani kita untuk tidak lagi bertumpu kepada kopi,” pesan Tgk. H. Sarkawi.

Bupati juga memberikan contoh seperti pisang Cavendish setelah diuji di Labnya di Lampung itu skornya 93 jauh lebih bagus dari yang ada dilampung, ini juga pernah kita kasihkan kepada tamu kita yang dari Sumbar, dan begitu pula yang ada di Arab Saudi yang pisangnya berasal dari costarika, bila dibandingkan dengan yang berasal dri Bener Meriah jauh lebih enak rasanya yang dari Bener Meriah, Insyaallah tahun ini akan kita buat pengembangan bibitny dan akan kita bagikan kepada masyarakt Pintu Rime Gayo, ujar Bupati.

Kepada para Penyuluh Bupati Tgk. H. Sarkawi dengan tegas menyampaikan, mengabdi sebagai penyuluh adalah kesempatan yang baik. Ke depan kita dari Pemerintah Daerah  juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penyuluh lewat berbagai regulasi,seperti Reward  tadi, tegasnya.

Reward  adalah  bentuk  dalam memotivasi petugas layanan publik khususnya para Penyuluh untuk melakukan dan  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan prestasi penyuluh itu sendiri dan  Pemberian Reward  tersebut sesuai dengan mekanisme reformasi birokrasi yang di atur oleh Pemerintah. 

Pertemuan dengan para penyuluh tersebut juga di hadiri oleh Asisten II drh. Sofyan, Kadis Pertanian dan Pangan Ir. Nurisman, Kepala Dinas PMK Drs. Suarman, MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Abdul Kadir, ST, M.Si, Sekretaris Disperindag Aidi Fitra, ST, M.Si, Camat Permata Win Agus Ismahdar, S.STP, Camat Bukit Ismail, SE, M.Si, Camat Pintu Rime Gayo Edi Iwansyah Putra, SH, Camat Mesidah Syamsuddin, S.Pd, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dan pejabat lainnya. (*rel-kominfo-bm).

Popular Posts