Bupati Aceh Singkil Minta SKPK Serius Buat Program Prioritas

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com 
Pemkab Aceh Singkil menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Bappeda, Pulo Sarok, Singkil, Kamis (1/4/2021).

Musrenbang kegiatan tahun ini bertemakan " Menuju Aceh Singkil berdaya Saing. 

Musrenbang kabupaten digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja kabupaten (RKPK) tahun anggaran 2022.


Sebelumnya rangkaian proses perencanaan telah dilakukan, dimulai dari musrenbang tingkat desa dan kecamatan.

Selanjutnya setelah musrenbang tingkat kabupaten, dilanjutkan musrenbang tingkat provinsi dan terakhir musrenbang tingkat nasional.

“Kesemuanya akan saling disinkronkan sesuai dengan amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,” kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam arahannya.

Dulmusrid berharap kepada kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) agar menentukan kegiatan prioritasnya.

“Untuk itu kami menghimbau seluruh SKPK agar benar-benar serius dan ber sungguh-sungguh dalam menentukan program dan kegiatan prioritas SKPK tahun 2022,” ujar Dulmusrid.


Sebelumnya Kepala Bapeda Aceh Singkil Ahmad Rivai SH, mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan adalah mensikronkan pendekatan Bottom-up dan Top Dwon secara partisipatif dengan mempertimbangkan aspek tektnokrtik, dan keputusan yang diambil secara politik.

Serta untuk memperoleh arahan, saran dan masukan guna menyempurnaan rancangan awal RKPK Aceh Singkil tahun 2022”Ungkap Rivai.

Semoga kegiatan tersebut mampu memberikan kontribusi nyata terhadap proses Percanan yang sesuai peraturan perundang-undangan,”harap Rivai. (Ahmad)

Popular Posts