Bronjong Penahan Tebing Amblas, Padi Siap Angkut Tertimbun

Gayo Lues-mediaadvokasi.com, 
Sebuah Bronjong penahan badan jalan yang terletak di jl. Kutapanjang-Blangkejeren, Dusun Gunyak, Kp. Pers. Sentang Kecamatan Blangkejeren amblas akibat hujan deras mengguyur daerah itu. Longsor terjadi pada Kamis, (22/04/21) menjelang subuh, material longsor yang turun menutupi sebagian padi warga yang baru saja dipotong. 

Informasi yang dihimpun, bronjong tersebut baru selesai dikerjakan oleh PT. Lembah Alas yang anggarannya bersumber dari APBN Multiyears Tahun Anggaran 2021-2023. Namun karena intensitas hujan cukup tinggi membuat tanah basah dan tidak kuat menahan beban batu Bronjong. 
Wartawan media ini mencoba mengirim dokumen photo kepada pihak PT. Lembah Alas Namun belum ada reaksi hingga berita ini diturunkan.

Aman Sarah, pemilik sawah yang tertimbun material longsor berharap agar sawahnya segera diperbaiki karena sawah itu adalah penghasilan satu-satunya bagi kehidupan keluarganya

" Saya berharap pihak terkait segera memperbaikinya, dimana sawah itu adalah roda ekonomi satu-satunya bagi kami," kata Aman Sarah.

Sebelumnya, pada tanggal 18/04/21 sekitar jarak 150 meter dari lokasi longsor ini juga pernah terjadi bronjong yang roboh namun tidak sampai menimpa sawah warga setempat. (Mahara).

Popular Posts