Bazar Tangguh di Aceh Singkil di Tutup

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com  
Selain menuai sorotan dari berbagai kalangan, karena pemulihan ekonomi Aceh Singkil melalui program pusat PC- PEN tidak mencapai target sasaran. Juga minimnya pengunjung dan pedagang, setelah sepekan berjalan, Pelaksanakan Bazar tangguh yang di gelar Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil terancam akan di tutup.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Aceh Singkil, Faisal. S.Pd. saat di konfirmasi wartawan Kamis (15/04/2021).

"Jangankan masyarakat, pedagang aja tidak ada yang datang. Oleh karena itu, kita berencana akan menutup," Sebut Faisal

Sementara itu ketika di singgung terkait titik lokasi kegiatan bazar, tim menentukan di Desa Kampung Baru, Singkil Utara, Aceh Singkil, atas pertimbangan jarak antara seluruh penduduk dengan lokasi yang tepat pada posisi tengah. Sehingga, untuk mengunjungi Bazar tersebut, warga tidak kesulitan.

"Why titik lokasi kegiatan di Singkil Utara, sebelumnya pertimbangan pertimbangan panitia, mudah di jangkau warga dari Gunung Meriah, Simpang Kanan, dan Kecamatan Singkil." Tambahnya

Sementara itu informasi yang berhasil di himpun, wacana penutupan bazar tangguh di Kabupaten Aceh Singkil ini. Berdasarkan telaah staf yang di keluarkan Disperindagkop Aceh Singkil, kepada Bupati setempat. Dengan pertimbangan, selain di nilai dari minimnya pengunjung dan pedagang. Juga dari puluhan tenda yang diiakan, hanya tinggal tersisa tiga tenda yang berisi setelah pelaksanakan bazar sepekan berjalan.(Ahmad)

Popular Posts