Angin Kencang dan Hujan Deras Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Aceh Singkil

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Akibat angin Kencang di sertai hujan lebat di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, menumbangkan sejumlah pohon dan menimpa sejumlah tiang Listrik. 

Akibat kejadian itu bagian jalan lintasan jalan Singkil-Subulusam tertutup sekitar pukul 12.00 Wib, Kamis (1/4/2021) 


Dari pantuan Wartawan, kejadian itu sempat direkam oleh masyarakat dan tersebar dimedia sosial grup Whatsapp dan facebook. Diduga warga kebetulan melintas di TKP dan merekamnya dengan durasi 22 detik.

Dan musibah hujan deras dan angin kencang itu, selain rumah rusak dan tiang listrik tumbang. Juga ada tempat beberapa atap rumah warga Desa Lipat Kajang, Simpang Kanan, Aceh Singkil, berterbangan 

Ketika dikonfirmasi Kepala BPBD Aceh Singkil M. Ichsan mengatakan, iya Benar, saat ini tim kita masih melakukan pendataan. 

Sesuai laporan dari Camat Kecamatan Suro telah terjadi pohon tumbang di Desa Mandumpang yang menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan listrik di Kabupaten Aceh Singkil padam seketika, kejadian siang tadi,”kata Ichsan.



Menurutnya, hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil sejak pukul 12.00 WIB, disusul angin kencang selama hampir 30 menit. Sehingga menumbangkan sejumlah pohon di Aceh Singkil. Di samping itu, selain pohon tumbang yang menimpa tiang listrik. Juga terdapat 2 unit rumah penduduk Desa Sianjo - anjo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, rusak.

" Selain tiang listrik tumbang, juga ada beberapa rumah warga sempat rusak," tandasya (Ahmad)

Popular Posts