23 Orang Positif, Gayo Lues Kembali Dihantui Covid-19

Gayo Lues-mediaadvokasi.com,
Sebanyak 23 orang masyarakat Gayo Lues kembali terpapar virus Corona. Satu diantaranya Ajudan Bupati Gayo Lues dan dua orang lainya disebutkan pegawai Skretariat DPRK Gayo Lues.

Saat ini Pendopo Bupati dan Kantor DPRK Gayo Lues ditutup sementara. Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dan Keluarga serta para Ajudan dilingkungan pendopo akan di Swab dan menjalani prosedur penanganan Covid-19. Sementara Anggota DPRK, pegawai Skretriat Dewan dirumahkan. Menjalankan aktifitas kantor dari rumah. 

Kepala Bidang Pengendalian dan pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Gayo Lues Dr. Yeni menyebutkan, sempel yang di kirim ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh ada 29 sempel, hasil Swab dikeluarkan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh pada tanggal 19 April 2021 yang menyatakan 23 sampel positif dan 3 sampel lainya masih dalam proses pemeriksaan.

"Semua orang yang dinyatakan positif langsung mendapat penangan sesuai dengan prokes covid-19. Ada yang beberapa orang harus dikirim ke RSU. Zainal Abidin dan selebihnya dirawat di RSUD Ali Kasim dan karantina mandiri. Masyarakat diminta tetap mematuhi prokes dengan memakai masker , mencuci tangan dan jaga jarak, mengingat virus corona belum berakhir di Gayo Lues," kata dr. Yeni.  

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Riadussalihin, SKM membenarkan dari Hasil Swab yang dikeluarkan Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh pada tanggal 19 April 2021 ADC tersebut dinyatakan Positif tapi OTG (Orang Tampa Gejala). Sebelumnya Ajudan tersebut mengikuti swab nasofaring dan Swab orofaring sempel dari hasil Swab dikirim ke Banda Aceh hasilnya dinyatakan positif. Saat ini Ajudan tersebut dalam perawatan dan menjalani Isolasi mandiri dengan menerapkan Prokes.

"Kami akan mengirim tim untuk melakukan Swab kepada Bupati dan keluarga serta para Ajudan dan orang-orang dilingkungan Pendopo. Untuk memastikan penyebaran virus corona di lingkungan pendopo. Serta mengisolasi Pendopo untuk diseterilkan . Untuk mengantisifasi penyebaran Virus corona Bupati sementara tidak diperbolehkan kontak langsung dengan orang lain yang ada diluar Pendopo," kata sang Kadis. Dikutip dari Baranewsaceh.co. (Mahara).

Popular Posts