Nana Kusmana, S.IP Plt Camat Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan : Mengemban Tugas Berupaya Menjadi Pemimpin Amanah


Kuningan, MA- Sosok ini sekilas tampak periang, namun tetap berwibawa, tapi itu memang karakter yuang dia miliki. Orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi nara sumber ini adalah Nana Kusmana, M.Pd.
Camat dari Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan ini, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga masyarakat.Salah satu visi misinya yang ia miliki adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. 
Tentang kepemimpinan Nana Kusmana, S.IP kepiawaiannya sudah tidak diragukan lagi, semua program 
yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat, Kantor kecamatan senantiasa melayani masyarakat dengan tetap prima, tidak ada hambatan dan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam masa Pandemic Covid-19.Nana Kusmana, S.IP dengan ikhlash siap mengemban tugas dengan setulus hati, dan memiliki cita-cita untuk memajukan kecamatan subang dalam segala aspek kehidupan masyarakat Kecamatan Subang. kehadirannya sebagai PLT Kecamatan Subang sangat diterima dan disambut hangat oleh para pegawai 
Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Subang, tokoh masyarakat dan instansi-instansi terkait maupun masyarakat Kecamatan Subang. Dalam perbincangan dengan Nana Kusmana, S.IP selaku PLT Kecamatan Subang ini, ia menjelaskan kepada awak media, antara lain perlu menggugah partisipasi aktif warga yang berada di wilayah kerjanya agar memahami hak dan kewajibannya dalam berbagai aspek, serta menanamkan semangat gotong royong dalam tindakan konkrit sehingga sesuatu yang berat pada akhirnya menjadi ringan, dengan demikian efektifitas pembangunan akan terwujud. 
Visi, Misi dan harapan yang diungkapkan oleh Nana Kusmana, S.IP itu mengandung maksud bukan hanya berpusat pada prioritas pembangunan fisik yang megah, namun pertimbangan untuk bisa memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Subang secara lebih baik, karena pada dasarnya sebagai pemimpin ia sadar harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi/golongan, ia menganggap bahwa ini merupakan amanat yang harus diemban oleh setiap pemimpin. (Rajak)

Popular Posts