Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

Takengon- mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa Koramil 03/Pegasing  jajaran Kodim 0106/Ateng Sertu Baharuddin turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan pangan panen jagung di lahan bapak Hairin luas 8 rante poktan Jaya yang terletak di desa Kung, Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (30/03/2021).

Babinsa Sertu Baharuddin Menegaskan panen jagung bersama kelompok tani ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan Ketahanan pangan  tanaman jagung dalam situasi pandemi yang berkepanjangan ini warga desa kung agar selalu semangat untuk bertani.

Adanya kegiatan ini diharapkan para petani dan masyarakat lainnya dapat termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional ."Tegasnya".

Dalam hal ini Bapak Hairin (52), pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani  mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani"Ungkapnya"

Popular Posts