PGRI Aceh Singkil Akan Lakukan Try Out Bagi Guru Honorer

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Singkil menyampaikan akan lakukan Try Out atau menggelar simulasi dan bimbingan bagi  seluruh guru honorer di Aceh Singkil dalam menghadapi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang di rencanakan pada tahun ini. 


Kegiatan bimbingan dan simulasi bagi guru honorer itu, di jadwalkan di gelar pada Awal April ini, dengan menggandeng Ruang Guru Indonesia.

"Guna mempersiapkan mental dan pengetahuan guru honorer yang hendak mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), "Demikian disampaikan Ketua PGRI Aceh Singkil M. Najur, Senin (29/3/2021). 


Menurutnya, dalam rektumen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kali ini, sangat sulit untuk di hadapkan bagi guru - guru honorer. 

Karena, selain pertimbangan persaingan yang sangat ketat, juga materi yang di ujikan berbentuk atau dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

" Materi yang kita berikan, utamanya dalam bidang yang adalah tata cara mengoperasionalkan komputer di saat ujian. Untuk itu, kita berharap peserta bisa membawa komputer/leptop," Ujarnya. 

Kemudian Najur juga menyebutkan, terkait metode pelaksanaan bimbingan itu,  menyikapi jumlah guru honorer di Kabupaten Aceh Singkil yang mencapai hampir dua ribu guru. Untuk itu, pihaknya akan menerapkan sistem Zonasi. Antara lain, untuk Zona Satu terdiri Guru dari Kecamatan Kuala Baru,Singkil, Singkil Utara.

Kemudian Zonasi dua, Kecamatan  Danau Paris, Simpang Kanan, Suro dan Gunung Meriah. Selanjutnya zona tiga Kecamatan Kota  Baharu dan Singkohor. Serta untuk Zona empat, dari Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Bharat.

" Agar efektif, kita akan bentuk dan bimbing perzona." Katanya. (Ahmad)

Popular Posts