Peletakan Batu Pertama Oleh Camat Lawe Bulan Pembangunan Gedung BUMK Kute Pulonas Baru

Photo: Supardi, S.STP Camat Lawe Bulan, Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung BUM- K Kute Pulonas Baru.

Aceh Tenggara, Mediaadvokasi.com – Pembangunan Gedung BUM-K  Kute Pulonas Baru Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, yang Dimulai Selasa, 9 Maret 2021, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Oleh Supardi, S.STP, Camat Lawe Bulan di Dampingi Kapolsek, Danramil, Amri Pengulu Kute Serta Dihadiri Oleh  Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Pembangunan Gedung BUK-K Kute Pulonas Baru ini Jelas Amri Pengulu Kute Desa Pulonas Baru, merupakan hasil dari ususlan masyarakat pada saat  Musyawarah Dusun ( Musdus ) dan dilanjutkan ke Musyawarah Desa ( Musdes ), kami dari unsur pimpinan dan perangkat Kute mendukung, karena gedung BUM-K tersebut merupakan skala prioritas dalam usulan pembangunan Kute.
Photo: Amri Pengulu Kute Pulonas Baru di Saksikan Camat, Kapolsek Serta Danramil Lawe Bulan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung BUM-K.

Karena selama ini tempat musyawarah untuk keperluan desa dan BUM-K Desa Pulonas Baru Tidak memiliki gedung, dan lagi untuk penyimpanan barang barang BUM-K juga tidak ada tempat atau gudang, itulah sebabnya masyarakat menganggab pembangunan gedung ini dimasukkan dalam skala prioritas pada APB Desa Pulonas Baru dari Sumber Dana APBN Tahun Anggaran 2021.

Usai Peletakan Batu Pertama, Supardi, S.STP Camat  di dampingi Kapolsek serta Danramil Lawe Bulan meminta kepada masyarakat Kute Desa Pulonas Baru, untuk menjaga dan memanpaatkan Gedung BUM-K ini sebaik mungkin, karena gedung ini dapat menjadi Pusat atau pondasi awal dalam mengembangan dan pemberdayaan ekonomi Kute dan Ekonomi Masyarakat Kute, secara estapet, dengan cara tahun ini bangun gedung untuk tahun depan dan tahun tahun seterusnya usulkan penguatan modal BUM-K, sehingga ekonomi Kute dan Ekonomi Masyarakat Kute dapat berkembang melalui binaan BUM-K, tegas Camat. ( IZ ).

Popular Posts