Mulai Besok KMP Aceh Hebat 3 Melayani Penumpang Singkil-Pulau Banyak

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com
Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 yang di hadiahkan oleh Pemerintah Aceh kepada Aceh Singkil, besok, Selasa 9 Maret 2021 akan melayani penyeberangan perdana menuju Pulau Banyak. 

"Aceh Hebat 3 insyaallah besok mulai melayani penyeberangan,” Demikian di sampaikan Andi Muhammad Harun, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil saat dihubungi, Senin 8 Maret 2021.

Disebutkannya, Pengoperasian kapal tersebut mulai dilaksanakan seiring pengurusan ijin operasionalnya yang telah selesai.

Sementara terkait tarif KMP Aceh Hebat 3, masih sama dengan tarif sebelumnya, tidak ada kenaikan.

Untuk tarif tiket penyeberangan kapal dari Singkil ke Pulau Banyak dan sebaliknya yakni Rp 27.000/ penumpang.

KMP Aceh Hebat 3 akan melayani pelayaran Singkil – Pulau Banyak dan sebaliknya selama dua kali dalam sehari. Jadwal pagi berangkat pukul 08.30 – 12.00 Wib dan siang berangkat pukul 14.00 – 17.30 Wib.

Selain rute Pulau Banyak – Singkil, KMP Aceh Hebat 3 direncanakan juga akan melayani rute Pulau Banyak – Sinabang.

“Direncanakan dua minggu sekali akan melayani Pulau Banyak ke Sinabang,” ungkapnya. 

Andi mengatakan, dirinya saat ini sedang berada di Banda Aceh guna persiapan launching perdana pelayaran KMP Aceh Hebat 1 dan Aceh Hebat 3 oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Calang. 


Kapal baru penyeberangan Singkil-Pulau Banyak, KMP Aceh Hebat 3 itu  dikerjakan oleh PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah,

KMP Aceh Hebat 3 tersebut mampu mengangkut penumpang sebanyak 212 orang dan 15 kendaraan besar dan kecil seperti truk, bus dan minibus. 

Dan KMP Aceh Hebat 3 telah berada di Pelabuhan Syahbandar Singkil sejak pertengahan 30 Desember 2020 lalu, "tutupnya (Ahmad)

Popular Posts