Kodim 0106/ Aceh Tengah Bantu Padamkan Kebakaran Di Kampung Semelit Mutiara.

Takengon- Mediaadvokasi.com
Sijago merah mengamuk hanguskan 8 rumah milik warga Kampung semelit Mutiara,Kecamatan Silihnara Kabupaten Aceh Tengah,  puluhan anggota Kodim 0106/ Aceh Tengah  bersama Anggota Polsek Setempat dan BNPB Kabupaten Aceh Tengah serta masyarakat lakukan pemadaman Api tersebut
Selain melakukan pemadaman anggota Kodim 0106/ Aceh Tengah  bersama warga juga turut membersihkan puing-puing sisa kebakaran.Selasa 02/03/2021.

Menurut keterangan Unus, Korban kebakaran, pada awal terjadinya kebakaran dirinya melihat ada kobaran api menyala tepatnya di belakang rumah bagian dapur milik  nya , melihat adanya kobaran api Korban dengan spontan lari keluar rumah untuk meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Mendengar adanya musibah kebakaran dengan sepontan Satuan Kodim 0106/ Aceh Tengah melakuan tindakan, Dandim 0106/ Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan yang diwakili Danramil 08/ Silihnara Kapten Inf Suhartono membantu melakukan koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran( Damkar) dan juga Polsek Setempat. 

Setelah mendapat informasi dari Danramil 08/ Silihnara Kapten Inf Suhartono,  pihak Damkar dengan sigap langsung menurunkan satu unit mibil Damkar yang ada di kecamatan Sulihnara dan di tambah dua unit mobil Damkar dari Aceh Tengah, 

Adapun identitas Korban (pemilik) 8  unit rumah kebakaran Kampung Semelit Mutiara tersebut antara lain. 

1. Ismail Usia  50 tahun, Pekerjaan TNI-AD.

 1. Unus Usia 45 thn Pekerjaan Petani.

2. Nek Salman Usia 67 tahun Pekerjaan petani, 

3. Maskur Usia 47 tahun 
Pekerjaan petani, 

4. Makdah Usia 45 tahun Pekerjaan petani, 

5.Rian Usia 57 tahun Pekerjaan  petani, 

6.Bardan Usia 55 tahun Pekerjaan petani 

7. Tema, 66 tahun Pekerjaan petani

Berdasarkan informasi data kerugian dalam musibah kebakaran 8 rumah tersebut di perkirakan mencapai Rp. 800.000.000.( Delapan Ratus Juta Rupiah )  dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Sementara itu,  kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah di Kampung Semelit Mutiara tersebut,  diduga akibat arus pendek listrik, yang langsung menjalar antara rumah ke-rumah akibat jarak antara rumah yang berdekatan. 


Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos, yang diwakili Danramil 08/Silih Nara Kapten Inf Bambang Suhartono menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran tersebut, 

Selain itu Danramil juga berharap agar korban mebakaran  bisa bersabar atas segala ujian dan cobaan, " untuk korban kebakaran inu salah satunya ini anggota kita atas nama Serma Ismail, namun bukan hanya kerena itu saja kehadiran kami disini kerena  adanya  rasa prihatin yang mendalam atas kejadian yang menimpa sodara  sodara, namanya musihah kita semua tidak bisa mengelak namun kalau sudah terjadi harus kita hadapi dengan sabar."Ucap Danramil. 

Sementara itu. Dalam kegiatan pemadaman dan pembersihan puing- puing sisa kebakaran tersebut adalah anggota Koramil 08/ Silihnara Satuan Kodim 0106/ Aceh Tengah. Anggota Polsek Bius dan petugas Badan Penangulangan Bencana(BNPB) Aceh Tengah bersama Tim Gegana serta relawan.( *)

Sumber penerangan Kodim 0106/ Aceh Tengah. 

Popular Posts