Gelar Intervensi Ketahanan Keluarga, BNN Kota Lhokseumawe Gali Potensi Sumber Daya Pembangunan Desa.

Lhokseumawe-Aceh-Mediaadvokasi.com
Dalam rangka implementasi kebijakan pemerintah terhadap Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Desa, BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan _Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa_ di Asan Kareung, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe pada Rabu (03/03/21).
 
Kegiatan yang melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Kantor Kecamatan Blang Mangat, Tenaga Ahli P3MD Kota Lhokseumawe sebagai pemateri ini bertujuan untuk memperkuat pencanangan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Kota Lhokseumawe. Desa Asan Kareung yang menjadi _Pilot Project_ dalam kegiatan tersebut berkomitmen terhadap pelakasaan program desa bersinar.
BNN sebagai leading sector pengentasan masalah bahaya narkoba, bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe serta OPD  terkait lainnya melakasanakan fasilitasi dan pembinaan terhadap desa yang berkomitmen melaksanakan program desa bersinar, salah satunya dalam hal pengalokasian dana desa. 

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si melalui Subkoordinator P2M Muhammad Iqbal, S.STP menegaskan bahwa perlunya gerakan masyarakat di desa sebagai wujud partisipasi terhadap persoalan bangsa, dimana Negara dalam kondisi darurat narkoba, "desa harus bergerak untuk Indonesia Bersinar", timpal alumni STPDN ini.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan kesamaan persepsi dan sinergitas dengan menggali potensi sumber daya yang ada di desa, "dana desa harus dialokasikan bukan hanya untuk pembangunan fisik, namum upaya peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat serta persoalan sosial hendaknya mendapat perhatian yang memadai", pungkas motivator P4GN ini.

Popular Posts