DLHP Muratara Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

 


MURATARA, MA- Permasalahan sampah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Akibat terlalu pesatnya perkembangan penduduk di Kabupaten Muratara menjadi faktor salah satu pemicu munculnya permasalahan sampah.

Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Dan Petanahan (DLHP) Muratara harus bekerja ekstra, supaya sampah yang berada di bilangan Muratara bisa teratasi.

Kurangnya Armada pengangkut sampah di Muratara membuat Dinas LHP keteteran mengatasi hal tersebut.

"Terhitung ada sekitar tiga Armada yang masi bisa beroperasi untuk pengangkut sampah. Dimana setiap harinya bekerja keras untuk mengatasi sampah di tujuh kecamatan," ungkap Herli Handayani Kabid pengelolaan limbah B3 dan peningkatan kualitas, Rabu (03/03/21).

Dijelaskannya, dari tiga armada tersebut tentunya tidak akan bisa mengkaper sampah di tiap-tiap kecamatan setiap harinya.

"Sedangkan kita tahu, di Kabupaten Muratara ini ada 7 kecamatan, jika kita membersihkan satu kecamatan tentunya kecamatan lain sampah sudah menumpuk dan itu akan jadi masalah baik dari masyarakat maupun dinas yang terkait," bebernya.

Kedepannya pihaknya sudah mempunyai wacana dan akan segera melayangkan surat permohonan kepada Pemerintah Provinsi agar dapat memberikan bantuan Armada pengangkut sampah.

"Saat ini kita masi menggunakan Armada yang ada dan tetap bekerja keras guna mewujudkan lingkungan masyarakat Muratara yang bersih dan sehat," pungkasnya. (Akaz)

Popular Posts