Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Singkil Gelombang Kedua Baru Sentuh 58,2 Persen

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Capaian vaksinasi covid-19 gelombang kedua dosis kedua yang ditujukan petugas publik di Aceh Singkil, baru sekitar 58,2 % dari target sasaran sebanyak 9.908 ribu orang. 


Juru Bicara Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, M Raja Maringin mengatakan pasca diterimanya vaksin sebanyak 1300 ribu dosis, Dinkes langsung melaksanakan vaksinasi kepada sasaran.

"Mungkin dalam dua sampai tiga hari kedepan tuntas 1300 dosis. Ini dosis kedua untuk publik," kata Maringin saat ditemui di sela pemberian vaksin kepada petugas publik di Aula Mapolres Aceh Singkil, Selasa (30/3/2021).

Sasaran vaksinasi para petugas publik di antaranya Polri, TNI, Nakes, Pelayan Publik (eselon II, III dan IV), Insan Pers, serta masyarakat. Maringin mengaku, percepatan vaksinasi sedang dilakukan agar bisa diselesaikan sesuai target.

Menurut Maringin, dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sasaran vaksinasi di Aceh Singkil sebanyak 17.984 orang. Terbagi untuk SDM Kesehatan 906, Petugas Publik 9.908 dan Lansia 7.170.

"Data ini yang kemarin pada tanggal 17 Maret dipresentasikan oleh Pak Sekda di Banda Aceh," ujarnya.

Sementara data manual dari Dinkes setempat pada sosialisasi pertama dulu, sasaran vaksinasi di Aceh Singkil sebanyak 32.000 orang. (Ahmad)

Popular Posts