Camat Lawang Wetan Bagikan Bantuan PKH Tahun 2021 Secara Simbolis

 

 
Foto Istimewa: Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi saat membagikan Bantuan PKH Tahun 2021


MUBA, MA- Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2021 merupakan salah satu program Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, Senin (29/03/21).

Pembagian Dana PKH untuk warga Kecamatan Lawang Wetan di laksanakan di Kantor Desa Ulak Paceh merupakan pencairan Dana PKH pertama untuk Tahun 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial (Dinsos) dibuka langsung oleh Camat lawang Wetan dan turut hadir Kepala Desa dan Perangkat Desa Ulak Paceh, Bumiayu, Tanjung Durian, Ulak Teberau dan Desa Karang Waru.

Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) bantuan dana PKH 2021 adalah untuk ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

"Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 5 orang warga perwakilan dari 5 desa menggunakan kartu kartu keluarga sejahtera pada E- BRILink," ujarnya.

Lanjutnya, bantuan PKH tersebut dan bermanfaat di tengah Pandemi Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya Dana PKH dapat sedikit membantu dan meringankan beban di masa Pandemi Covid-19 dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga," harapnya. (Ril/JR)

Popular Posts