Bupati OKU Timur '' Lounching Program 100 hari Kerja Satu Desa Satu sat POLPP''

OKU TIMUR, MA - Bupati OKU Timur H.lanosin Hamsah berkomitmen membangun OKU Timur dengan sebuah inovasi. Sebagai penegasannya meluncurkan Program 100 hari kerja, dengan melounching Satu Desa satu Satpol-PP ditandai  dengan Apel Kesiapan bersamaan Pelepasan Pelatihan Peningkatan SDM anggota Damkar, dihalaman Pemkab OKU Timur Senin pagi ( 29/03/2021).

Diawali Sambutan Kasat POLPP dan Pemadam kebakaran Drs Vikron Usman MM, mengatakan  Rangkaian kegiatan Pelaksanaan Program kerja 100 hari kerja,  Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Sekaligus ''Lounching Program Satu Desa satu Satpol-PP''  Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati OKU Timur tentang satu Desa satu sat Pol PP. 

'' Adapun anggota POLPP yang akan di tugaskan dengan rincian nya di desa sebanyak 332 Personil, terdiri 305 Desa Difinitif,  20  Personil di Desa Persiapan,  dan 7  Anggota ditempatkan dikelurahan.''  Beber Vikron.

Selain itu, dikatakan Vikron Bersaman Kegiatan  tersebut Pelepasan pelatihan kegiatan untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia SDM Aparatur Pemadam kebakaran Diklat Damkar tingkat Satu secara In hause.

'' Anggota Damkar tersebut sebanyak 60 Orang akan dilakukan pelatihan selama 5 hari kerja, dimulai 29 Maret sampai  2 April mendatang.'' pungkasnya.

Sementara Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamsah mengatakan program kegiatan Satu desa dan satu Polpp ini, agar memberikan pelayanan yang lebih intensif kepada masyarakat dalam pelaksanaan urusan pemerintah wajib,  pelayanan dasar di bidang ketentraman serta perlindungan masyarakat.

'' Ada beberapa hal yang tidak kalah penting menjadi perhatian oleh satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran agar mamperhatikan tingkat kesedaran masyarakat dalam mendukung upaya Pencegahan pengendalian disiplin tentang protokol kesehatan covid-19.''  Kata Bupati.

Selain itu meningkatkan pelaksanaan tugas pungsi dan kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman senantiasa memperhatikan aspek manusia serta citra dan wibawa penyelenggara pemerintahan.

Selain itu, kepada anggota Damkar terus tingkatkan pengetahuan dan agar kemampuan khusus guna mewujudkan organisasi yang berkualitas dapat dipercayai oleh publik.

'' Terus tingkatkan kesigapan melalui pengetahuan kemampuan dan kekompakan dalam  penanggulangan bencana kebakaran dan penyelamatan di wilayah  OKU Timur

Saya mengharapkan satpol pp dan damkar, dapat berperan aktif dalam Proses dan melindungi pembangunan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

'' Oleh karena itu pada hari ini saya launching program 100 hari kerja saya,   dicanangkan  hari ini (29/3/2021) merupakan Momentum yang sangat penting, dimana Satpol-PP dan Pemadam kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawab bersama,'' Ungkapnya.

Kesempatan itu Bupati OKU Timur,  Sekaligus mengucapkan Selamat ulang tahun pada pemadam kebakaran Damkar Ke 102 Tahun, dan selamat ulang tahun satuan polisi pamong praja (Satpol PP) ke 71  Tahun , Selamat Ulang Tahun satuan Perlindungan Masyarakat ke 59  Tahun.

Apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini di antaranya Penghargaan gubernur sumatera selatan kepada Satpol-PP dan Damkar  sebagai satpol PP, performance terbaik Tahun 2019.

Serta Penghargaan Gubernur Sumatera Selatantan untuk bupati OKU Timur karena berhasil dalam kategori terbaik kedua Pemadam kebakaran terbaik di wilayah provinsi sumatera selatan tahun 2018 lalu.

selanjutnya, pada tahun 2020 Sat POLPP dan damkar OKU Timur telah mendapat satu buah kendaraan mobil blank where dan motor bantuan dari Gubernur sumatera selatan.

Prestasi dan capaian kerja yang telah diraih oleh satpol pp dan damkar untuk dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi, Pungkasnya. (ADV/RIL).

Popular Posts