Bupati Berharap Aceh Tidak Bergantung Ke Kota Medan

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, berharap kepada Wali Nanggroe agar dapat mencarikan solusi supaya setiap kebutuhan masyarakat tidak lagi tergantung ke Kota Medan, Provinsi Sumut.

Sebab selama ini, setiap hasil bumi yang diproduksi masyarakat Gayo Lues dipasarkan ke Medan, bukan ke Banda Aceh atau Aceh lainnya. Artinya perekonomian masyarakat Gayo Lues masih ketergantungan ke Medan Provinsi Sumut.

Harapan Bupati, kondisi ini dapat menjadi perhatian serius Wali Nanggroe untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Aceh agar dapat membangun industri-industri pengelolaan bahan baku hasil pertanian menjadi bahan jadi.

Apalagi kata Bupati, negeri Gayo Lues merupakan Kabupaten termiskin di Aceh, hal ini sudah terdeteksi sejak Gayo Lues dimekarkan dari Kabupaten induk Aceh Tenggara. Walaupun, kondisi sumber alamnya melimpah yang dapat dijadikan sebagai pundi-pundi rupiah dengan meyakinkan investor untuk berinvestasi.

Sekali lagi pinta Bupati, kehadiran Wali Nanggroe dapat membantu mencarikan solusi guna mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat Gayo Lues.

Menjawab hal itu, Wali Nanggroe Tengku Malik Mahmud Al-Haythar mengatakan dirinya akan berupaya memberikan masukan kepada Pemerintah Aceh terhadap kondisi tersebut. Serta akan mendorong Pemerintah Aceh untuk membangun industri-industri produk pertanian dan perkebunan di Kabupaten Gayo Lues. Sumber, Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Gayo Lues. (Mahara).

Popular Posts