Begini Penjelasan Mantan Kades Kamojing R. Hidayat Calonkan Pilkades Periode 2021 - 2027

Karawang, MA -  Upaya mencapai kesuksesan penyelenggaraan suatu pemerintahan desa tidak terlepas dari peran Kepala Desa yang berkualitas, berintegritas dan profesional dalam memimpin. Salah satunya mantan Kepala Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang R. Hidayat selama 2 Periode meraih prestasi yang gemilang dalam memimpin desanya.

" Yang menjadi kebahagiaan saya pada waktu itu bisa membangun mesjid desa tahun 2004 - 2007. Kemudian bisa mengajukan dan merealisasikan 20 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) setiap tahun," ungkapnya saat ditemui di rumahnya, Sabtu petang (13/2021). 

Adapun prestasi yang diraihnya, kata Dayat, sekitar tahun 2014 desanya menjadi juara 1 se Kabupaten Karawang. 

Untuk melanjutkan kegemilangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Kamojing, mantan Kades 2 Periode R. Hidayat sapaan akrabnya Dayat tandang kembali mencalonkan Pilkades Desa Kamojing periode 2021-2027. 

"Intinya saya ingin mengembangkan ekonomi masyarakat," tegasnya. 

Dayat menjelaskan, pemberdayaan  ekonomi yang akan dilakukannya salah satunya yakni home industri kue tradisional. Menurutnya, nanti peran Bumdes yang akan membeli juga memasarkan kue-kue tersebut sebagai salah satu unit usaha Bumdes.  

Saat ditanya terkait destinasi wisata Desa Kamojing, dia menuturkan, tahap awal akan menciptakan wisata kuliner setiap hari Sabtu dan Minggu."Prinsipnya ingin mencari ciri khas makanan atau apapun Desa Kamojing," ucapnya. 

Terkait pendangkalan dan pengelolaan Situ Kamojing, dia menyebut, untuk mengatasi hal tersebut seharusnya para pihak baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat saling berkoordinasi. 

"Saya sudah bosan mengajukan agar instansi terkait turun ke lokasi agar memperhatikan kondisi Situ Kamojing," imbuhnya. 

Sementara terkait pemberdayaan para pemuda, dia merencanakan, para pemuda tersebut akan dikelompokan tingkat usianya. Supaya nanti sambungnya, bisa tumbuh bakat dan hobinya bisa disalurkan. 

Dia berharap, Pilkades periode 2021-2027 tersebut hasilnya berjalan dengan kondusif. 

"Yang kalah harus mengakui kekalahannya, tugas yang menang harus mempersatukannya," tutupnya. (Dj)

Popular Posts