92 Peserta Mengikuti Ujian TertulisProgram Pemagangan

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang melaksanakan ujian tertulis Program Pemagangan Dalam Negeri bagi putra-putri Aceh Tamiang pencari kerja yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Aceh Tamiang. Pada Rabu (31/03/2021)


Program ini merupakan program dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh yang  bekerjasama dengan Disnakertrans Aceh Tamiang, bertujuan memberikan kesempatan bagi pencari kerja mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia kerja.
Menurut Kepala Disnakertrans Muhammad Zein mengatakan," dalam seleksi ini  jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 92 orang. Dari 92 orang ini dibagi menjadi 2 tahap seleksi yaitu sebanyak 58 orang untuk seleksi magang di PT. Pertamina EP Rantau Field. Sedangkan 34 orang untuk seleksi pemagangan di beberapa Pabrik Kelapa Sawit. Seluruh peserta merupakan putra/putri Aceh Tamiang," Ungkap Zein.

Seluruhnya para peserta nantinya  akan mendapatkan sertifikat magang dari perusahaan yang bersangkutan sehingga nantinya dapat menjadi bekal untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan lainnya.

Muhammad Zein menambahkan,"
Kami berharap Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh terus mendukung program-program seperti ini, Sehingga dapat terus berlanjut hingga ditahun-tahun berikutnya. Selain manfaat untuk peserta program ini tentu sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran dalam bentuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai bagi dunia usaha dan dunia industri," Jelas Zein.(Eri Efandi)

Popular Posts