Wabup Tegaskan Seluruh Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues - Aceh 
Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, menegaskan kepada seluruh Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan yang baik, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati, saat membuka pertemuan terkait Capaian Program pada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tahun 2020, Jum’at (5/2/2021) di ruang Op Room Setdakab.

Dengan meningkatkan SDM dan pelayanan, merupakan salah satu upaya untuk menjawab segala tantangan yang selama ini dihadapi oleh seluruh pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues. 

Masih katanya, terkait semua tantangan tersebut akan dilakukan evaluasi untuk meninjau tingkat SDM yang dimiliki, penempatan SDM yang harus sesuai, serta anggaran yang belum mencukupi. Ruang isolasi juga sangat diperlukan untuk efektifitas perawatan pasies sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih baik.

Diharapkan untuk puskesmas-puskesmas yang lainnya agar kedepan mendapat pencapaian akreditasi paripurna pada re-akreditasi yang akan datang. Tentunya dengan semua dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait dan juga dari pemerintah daerah.

Dikatakan Wabup, beberapa pencapaian yang telah didapat oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gayo Lues tahun 2020 perlu diberikan apresiasi, seperti yang telah dicapai oleh Puskesmas Cinta Maju dan juga Puskesmas Blangjerango yang telah mendapat pencapaian hasil “Akreditasi Utama” dari komisi Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Mahara)

Popular Posts