Wabup: Kebersamaan Dapat Mewujudkan Program Pendidikan Yang Berkualitas

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Konferensi ke XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Tamiang dibuka oleh Wakil Bupati T. Insyafuddin, ST dan pada kegiatan tersebut Nurdin, S. Pd. MM terpilih sebagai ketua periode 2021-2026 dengan mengantongi 56 suara mengalahkan Wakirin, S. Pd. MM. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) pada Minggu (20/02/2021). 

Pada kesempatan tersebut Ketua panitia Tajuddin, S.Pd menyampaikan," 
jumlah yang hadir sebanyak
130 orang peserta yaitu tamu  undangan dan didalamnya terdapat sekitar 70 orang perwakilan dari kecamatan. Kami mengucapkan terimakasih kepada DPRK Aceh Tamiang yang telah memperbolehkan penggunaan ruang sidang utama untuk kegiatan PGRI. 
Kesempatan yang sama Muslim, SHI, MM anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang turut hadir dan memberikan sedikit penyampaian mengatakan," pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk membasmi persoalan.Silahkan saja untuk menyampaikan kritikan, dan jadikan PGRI sebagai wadah pemersatu para Guru yang ada di Aceh Tamiang," Tegas Muslim. 

Kesempatan selanjutnya Ketua PGRI Aceh Al Munzir, S. PdI. Msi mengatakan," organisasi ini bukan merupakan wadah politik, dengan memanfaatkan anggota yang banyak, namun adalah sebuah naungan yang harus mampu memperjuangkan anggotanya,"ungkapnya.

Oleh karna itu,Kepada para pengurus untuk dapat memperhatikan struktur organisasi PGRI, agar memilih orang yang mampu dan mau bekerja, jenjang pendidikannya, serta kaum muda dan tua, semua berkesempatan untuk jadi pengurus. 

Al Munzir menambahkan,"
Diharapkan agar satu bulan kedepan seluruh kecamatan sudah memiliki cabang organisasi, agar para guru yang mempunyai persoalan dapat diselesaikan, tanpa harus melalui proses hukum, tapi jalurnya melalui dewan kehormatan PGRI," Jelas Munzir. 

Di hahir acara Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin mengatkan,"PGRI sebagai wadah terbesar di Indonesia agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan program-program pembangunan, terutama di bidang pendidikan," Ungkap Wakil Bupati. 

Oleh karna itu,Kebersamaan mungkin dapat mewujudkan program pendidikan yang berkualitas dan sebagai wadah bagi para guru dalam berorganisasi harus senantiasa berusaha dan berupaya membangun citra positif, sehingga diakui keberadaannya oleh masyarakat. 


T. Insyafuddin menambahkan,"
Semoga pengurus baru nantinya dapat bekerja keras, terutama dalam masa pandemi dan kepada pengurus lama yang telah mengabdi, semoga dapat menjadi tauladan untuk kita semua," Jelas Wakil Bupati. 

Dalam pantauan awak media Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Fadlo Wakil ketua DPRK Aceh Tamiang, Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Tamiang,  ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2014-2019, ikatan Guru yang berada di Aceh Tamiang, perwakilan kemenag, Syamsuri anggota DPR Aceh, Abdulah Puteh anggota DPD RI,  Rahmad Safrial anggota DPRK Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainnya. 

Ditempat berbeda, Bunyamin. S. Sos. I selaku Humas pada kepanitian kepada para Wartawan menyampaikan, terimakasih pada semua pihak, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang, Dinas Pendidikan, Bang Muslim, Bang Syamsuri, Pak Abdulah Puteh dan rekan-rekan Wartawan yang telah membantu suksesnya kegiatan konferensi XXII PGRI Aceh Tamiang.(Eri Efandi)

Popular Posts