Wabup Gayo Lues Pimpin Forum Konsultasi Publik Ranwal SKPK

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues, Aceh
Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani memimpin forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Gayo Lues tahun 2022. Bertempat di Op Room Setdakab Gayo Lues, Kamis (12/2/2021). 

Disampaikan Wakil Bupati, beberapa isu strategis yang mendesak dapat merumuskan permasalahanpembangunan dan pemecahan masalah-masalah perekonomian masyarakat kedepannya. 

“Kita harus menyiapkan rancangan kerja yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk jangka menengah. Rencana kerja yang sistematis, | terarah dan tepat sehingga akan terlaksana dengan baik, d karena rancangan awal RKPK merupakan pedoman kerja bagi ! SKPK dan juga pedoman dalam ' menyusun dana APBK, sebut Wakil Bupati, Said Sani. 

Selanjutnya, Kepala Bappeda H. Jata, SE. MM menyebutkan, program-program yang akan diprioritaskan untuk tahun 2022 ada 9 program yaitu, meningkatkan pelaksanaan syariat islam, mengurangi angka kemiskinan masyarakat Gayo Lues, meningkatkan mutu pendidikan. 
Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, kesejahteraan masyarakat, menciptakan birokrasi, Rreformasi tata kelolaan.
Meningkatkan saran prasana infrastruktur, mengelola sumber daya alam, dan mewujudkan Gayo Lues yang aman dan damai. 

Sementara Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim mengatakan bahwa persoalan yang dihadapi selama ini adalah kurangnya pendapatan daerah. Sementara hal yang harus dilaksanakan kedepan adalah pemeliharaan, yaitu memelihara infrastruktur yang dimiliki, selanjutnya memanfaatkan aset daerah dan memanfaatkan irigasi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah. (Mahara)

Popular Posts