Viral !!! Warga Gunakan Alat Tradisional Tangkap Ikan di Jalan

 


MURATARA, MA- Viral di Media Sosial (Medsos) Warga gunakan alat penangkap ikan tradisional di tengah jalan rusak, Rabu (24/02/21).

Sudah hampir sekitar empat bulan lebih kerusakan jalan, hingga seperti kolam ikan dan di biarkan begitu saja tanpa di perbaiki.

Kerusakan tersebut ada beberapa titik,  namun yang lebih parah itu berada di Sungai Bilang Kelurahan Karang Dapo menuju Desa Setia marga So/4 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel)

Dikutip dari salah satu pengguna media sosial (FB) atas nama Ririn Fitri selaku pengguna jalan, ia menyampaikan parahnya kerusakan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga.

"Jika jalan terus rusak seperti ini tentunya akan sangat menggangu untuk kami beraktivitas baik dari karang Dapo menuju Setia Marga dan sebaliknya 
jalan Roman ko dak tek guno nian baju iluk, selop iluk, motor iluk, mobil iluk bapaner yang mano nak ditempuh sepatu bot lawan nyi," cuitnya menggunakan bahasa daerah.

Dijelaskannya, jalan mulus yang kami impikan belum juga tercapai dari dulu hingga saat ini, dan sangat miris jika melihat kondisi jalan yang semakin hari semakin hancur tanpa perbaikan.

"Kita berharap kepada  Bupati terpilih , dan akan di Lantik pada 26 Pebruari mendatang, agar jalan kami bisa di perhatikan dan di perbaiki seperti daerah lain," tutupnya.

Darwin selaku pengguna jalan juga menyampaikan kerusakan jalan bukan hanya kali ini saja, namun sudah menjadi langganan setiap tahun.

"Dari tahun ke tahun tidak ada perubahan dianggarkan setiap tahun untuk perbaikan jalan, namun tidak kunjung rampung. Bahkan jalan yang di bangunpun sudah banyak yang mulai rusak," terangnya.

Pemandangan baru terlihat masyarakat menggunakan alat tradisional untuk menangkap ikan di tengah-tengah jalan yang berlumpur .

"Itu artinya kode keras bagi pemerintah supaya jalan segera di perbaiki. Logikanya tidak mungkin ada ikan di tengah-tengah jalan, jika tidak menyinggung pemerintah," tandasnya. (Akz)

Popular Posts