Vaksinasi Perdana di Gayo Lues, Bupati Imbau Masyarakat Jangan Takut

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues - Aceh 
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, menjadi orang pertama yang diberikan suntik vaksin Sinovac Covid – 19 di Kabupaten Gayo Lues, Rabu (10/2/2021). Ia bersama Forkopimda dan sejumlah SKP serta tenaga Kesehatan menjalani vaksinasi di Puskesmas Blangkejeren.

Setelah Bupati, penyuntikan vaksin dilanjutkan kepada Wakil Bupati Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues, Dandim, Kepala SKPK serta sejumlah jajaran tenaga kesehatan. Bupati mengaku, tak merasakan reaksi dan gejala aneh. Bahkan, dirinya mengaku merasa biasa saja.

“Pasca disuntik, saya biasa saja. Tak merasakan apa-apa, seperti disuntik biasa,” kata Bupati. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak merasa khawatir terkait keamanan vaksinasi.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat tak mudah terpengaruh isu dan berita hoaks. “Sebab saya juga sudah duluan divaksin dan ternyata aman, tidak ada reaksi apa-apa.Keamanan vaksin tersebut sudah dibuktikan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues hari ini, jadi masyarakat jangan ragu dan takut,” kata Bupati H Muhammad Amru.

Sekedar informasi sebut Bupati, vaksin yang digunakan dalam penyuntikan perdana di Kabupaten Gayo Lues ini adalah vaksin buatan Sinovac dari Negara China. Saat ini, Indonesia telah mendatangkan sebanyak 3 juta dosis vaksin Sinovac yang sudah jadi, dan 15 juta dosis bahan baku dalam bentuk bulk. (Mahara).

Popular Posts