Uapayakan Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0106/ Aceh Tengah Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Padi.

Takengon-Mediaadvokasi.com
Upayakan kemanungalan TNI ke pada warga binaan, terutama dibidang ketahanan pangan 
ditengah wabah Virus Covid-19. Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0106/Aceh Tengah, Serda Junianto melakukan pendampingan ke warga binaan dengan cara turun membantu petani membajak lahan  tanam padi sawah.di kampung Lot Kala Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. Minggu 20/02/21.

Pendampingan Babinsa terhadap petani adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI kepada warga binaannya. Khususnya yang dilakukan Babinsa lut kala dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan,  dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayahnya

Babinsa lut kala Serda Junianto kepada media ini menjelaskan, swasembada pangan  mendukung program ketahanan pangan terlebih di masa Pandemi, 

Kodim 0106/Aceh Tengah melalui Koramil dan Babinsa akan terus melakukan pendampingan, serta mendukung petani untuk mensukseskan Swasembada pangan."Ungkapnya"

Sementara itu Bustaman, salah satu petani padi sawah  mengharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping semoga petani lut kala lebih semangat lagi  untuk meningkatkan hasil panen padi di musim ini serta terima kasih atas motivasi dan arahan pak babinsa kepada para petani dalam mengolah lahan dengan maksimal agar hasil panen yang diperoleh dapat meningkat dari tahun kemarin."ucapnya".(*)

Popular Posts