Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Sosialisasi Vaknisasi COVID-19

Media Advokasi.com Aceh Singkil Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19  Kodim 0109 Aceh Singkil melakukan Sosialisasi rencana pemberian Vaknisasi Sinovac kepada masyarakat.

 Vaknisasi jenis Sinovac tersebut rencananya akan dilakukan penyuntikan Kepada masyarakat  pada 10 Februari 2021 mendatang, "Demikian Ucap Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol CZI Yudho Widiharto pada saat membuka Kegiatan Sosialisasi Vaknisasi Covid-19 di Aula Teuku Umar Dandim setempat Rabu (3/2). 

Letkol CZI Yudho Widiharto juga mengatakan penyakit Virus Corona sampai saat ini belum ada tanda-tanda mereda.Upaya telah dilakukan oleh berbagai komponen pemerintah mulai dari himbauan, penerapan protokol kesehatan serta penegakan disiplin prokes, 

Diakuinya, upaya tersebut sudah membuahkan hasil yang cukup baik di Kabupaten Aceh Singkil. "Kondisi saat ini dari data yang ada tidak ada peningkatan kasus positif Covid-19,"

Sebagai bagian dari perwakilan masyarakat, Yudho mengungkapkan TNI punya tanggung jawab memberikan pemahan tentang vaksin Covid-19.

Ia mengingatkan, derasnya informasi dari sosial media tentang informasi vaksin Covid-19 yang tidak benar atau berita hoax yang diterima oleh masyarakat, tentunya menjadi hal yang tidak baik bagi masyarakat.

"Untuk itu berikan penjelasan dan pemahaman tentan vaksin Covid-19 demi menjaga Aceh Singkil sehat terbebas dari virus corona," harap Yudho.

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap roda kehidupan manusia, mulai dari kesehatan, ekonomi, politik, perubahan perilaku dan lain sebagianya.

Ia menyebut vaksin Covid-19 sama dengan vaksin yang sudah pernah ada lebih dahulu di Indonesia. "Sudah ada bukti manusia di vaksin tidak apa-apa, kalau ada yang meninggal, itu sudah bagian dari takdir,"

Wabup juga menyinggung di wilayahnya ada tenaga kesehatan yang takut di vaksin. Ia berharap bahwa informasi itu tidak benar. "Di Kecamatan Singkil Nakesnya takut di vaksin, mudah-mudahan itu tidak benar," ungkap Sazali.

Dalam sosialisasi, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat juga memberikan pemahaman kepada peserta tentang vaksin sinovac, manfaat, efek, kebijakan pelaksanaan vaksin dan lainnya yang disampaikan oleh Kabid PSDK Syafni Akhir dan Kabid P2P M Raja Maringin.

 

Sosialisasi tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi Kodim 0109 Aceh Singkil dengan unsur Forkopimda, Muspika, tokoh masyarakat, OKP di Kabupaten Aceh Singkil

Juga dihadiri oleh Wabup Sazali, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, OKP, Muspika dan tamu undangan lainnya.(Ahmad)

Popular Posts