Kebun Serai Wangi di Rikit Dekat Terbakar

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues - Aceh
Kebun serai wangi yang berlokasi di Blang Sere Kp. Rikit Dekat Kec. Kutapanjang hangus terbakar, Senin (22/02/21) sekira pukul 16.0 sore tadi. 

Beruntung petugas pemadam kebakaran (damkar) dengan sigap dan berani memadamkan api yang sedang menyala hebat. Seorang saksi mata, Selamat warga Kp. Rikit Dekat menuturkan, semula ia melihat kepulan asap tebal dari rumahnya. 
Ia dan beberapa orang yang berada disana segera menuju titik api dan langsung menelpon petugas pemadam kebakaran.
"Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang orang saat melintas, karena diperkirakan sumber api berasal dari tepi jalan dan jauh dari orang berkebun," kata Selamat kepada media ini. 

Selamat juga berharap kepada masyarakat agar berhati-hati ketika membuang puntung rokok, apalagi ini musim kemarau. Di kebun Serai wangi pula, yang mudah terbakar. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam menerima laporan dari masyarakat tentang kebakaran lahan kebun sehingga meminimalisir luas lahan yang terbakar.

"Sedikitnya tiga pemilik kebun yang yang terbakar, yaitu Darwin dari Kutapanjang, Aman Kar dari Kp. Rema, dan Aman kas dari Kp. Rema baru," tambahnya.

Sementara itu Pengulu Kp. Rikit Dekat Armis yang dihubungi via seluler membenarkan kejadian tersebut namun belum dilakukan pendataan. Berapa luas lahan yang terbakar dan kebun siapa saja yang terbakar. (Mahara).

Popular Posts