Polsek Telukjambe Timur Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Karawang, MA- Musibah banjir yang terjadi dibeberapa wilayah DiKab Karawang membuat masyarakat yang terdampak banjir secepatnya dievakuasi oleh petugas baik SAR, Polri maupun TNI yang selalu siaga dilokasi banjir. Selasa (9/2/2021).

Salah satu wilayah yang terdampak banjir adalah di dusun Tegaluhur desa Sukamakmur Telukjambe timur Kab. Karawang, ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga mengharuskan warga masyarakat mengungsi antisipasi banjir yang lebih besar lagi.

Hal tersebut juga dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas Desa Sukamakmur Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar Aipda Ari Rudi yang melakukan  Evakuasi warga yang Sakit bersama dengan warga, adalah Ibu Karni yang di evakuasi dari rumah ke rumah sakit.

Bhabinkamtibmas tidak segan segan membawa ibu Karni dipunggungnya, sementara kondisi banjir, ini dilakukan bhaninkamtibmas secara spontan terhadap warga binaannya yang tengah mendapat musibah.

Kapolsek Telukjambe timur KOMPOL ANDRYAN NUGRAHA SH membenarkan yang dilakukan anggotanya tersebut, "selaku pembina didesa bhabinkamtibmas berperan aktif dalam membantu masyarakat, musibah ditengah pandemi covid-19 ini sangatlah berat, harus iklas dengan musibah banjir ini, dan yang terpenting adalah keselamatan semua warga yang terdampak, jelas kapolsek.(rls/fauzi) 

Popular Posts