Jajaran Kodim 0109 Aceh Singkil akan DiVaksin Pada Pertengahan Bulan Mei Ini

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil Pelaksanaan suntik jenis Vaksinasi Sinovac perdana di Kabupaten Aceh Singkil akan dilaksanakan pada 10 Februari 202.

Penyuntikan pertama akan dilakukan terhadap para tenaga kesehatan serta 10 pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Singkil yang akan dilaksanakan di RSUD Aceh Singkil.
 
Setelah dilakukan penyuntikan Vaksinasi COVID-19 perdana  kepada para tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda, baru dilakukan kepada personel TNI di jajaran Kodim 0109 Aceh Singkil " Kata Komandan Kodim 0109/Singkil Letnan Kolonel Czi Yudho Widiharto, SIP saat di Konfirmasi usai melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 di Aula Teuku Umar Kodim 0109/ Aceh Singkil, Rabu 3 Februari 2021.

Yudho mengatakan, rencana dilakukannya penyuntikan vaksin Covid-19 bagi personel TNI tersebut pada pertengahan bulan Mei mendatang ini. 

"Sesuai dengan prioritas dari pemerintah pusat, untuk aparat TNI-Polri akan dilakukan vaksinasi pada pertengahan bulan Mei," katanya. 


Dikatakannya, pihaknya sudah mendata sekitar 170-an personel TNI dari Kodim 0109 Aceh Singkil, yang siap diberi vaksin sinovac. 

"Sosialisasi pelaksanaan vaksinasi bagi anggota sudah dilakukan, bagi anggota yang memenuhi kriteria dan syarat, tentunya secara sukarela dan arahan dari kita untuk dilakukan vaksin,"

Vaksinasi bagi anggota kodim nantinya akan dilakukan di puskesmas terdekat mengingat di lingkungan kodim belum memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.


TNI dalam hal ini sebelumnya juga telah melakukan pengecekan ruang penyimpanan vaksin dan tempat pelaksanaan vaksin di fasilitas kesehatan setempat.

Yudho berpesan kepada masyarakat agar sama-sama memiliki kepedulian dan kesadaran mewujudkan Aceh Singkil sehat dan terbebas dari pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan taat protokol kesehatan.(Ahmad)

Popular Posts