HIMBAB Gelar Baksos Bersih Sampang di Pantai Ujung Batee.

JANTHO-Mediaadvokasi.com
Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) berhasil merevitalisasi acara Milad yang ke-35. Dalam kegiatan kali ini HIMAB menggelar Baksos bersih-bersih sampah yang berlokasi di Pantai Ujong Batee Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/02/2021).

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zikri mengatakan alasannya mengambil objek wisata Pantai Ujong Batee sebagai lokasi kegiatan.

“Beberapa minggu yang lalu kita disuguhkan kabar melalui media banyaknya sampah yang berceceran pada objek wisata pantai Ujong Batee. Sehingga kami berinisiatif menjadikan objek wisata ini sebagai lokasi yang strategis untuk kami gelar Baksos sekaligus merayakan Milad HIMAB yang ke-35", tutur Zikri.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAB, Dias Rahmatullah, menyampaikan kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan upaya mendukung program Pemerintah Aceh Besar dalam merawat aset pariwisata yang ada di wilayah Aceh Besar serta mengajak seluruh Mahasiswa Aceh Besar peduli terhadap lingkungan.

"Pantai Ujong Batee adalah salah satu objek wisata wilayah Aceh Besar yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Aceh. Hari ini, HIMAB melakukan fungsi sosialnya untuk mengkampanyekan peduli lingkungan agar terhindar dari pencemaran sampah. Sehingga isu sampah yang ada pada objek wisata khususnya di wilayah Aceh Besar menjadi tanggung jawab kita bersama," ucap Dias.

"Semoga HIMAB selalu dalam keadaan responsif terhadap segala isu dan permasalahan yang terjadi dalam wilayah Aceh Besar. Khususnya di masa pandemi ini, kami berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk pihak pengelola wisata dan masyarakat setempat,” Tutupnya. (red) 

Popular Posts