Haji Uma Dorong Tumbuhkembangkan UMKM Lewat Dana Desa

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Guna meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Aceh Singkil. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Aceh,Sudirman atau yang sering di sapa Haji Uma akan siap mendorong menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui Dana Desa.


"Akan siap mendorong pengelola dana desa. karena, dana desa cukup banyak  ruang untuk menumbuhkembangkan UMKM seperti melalui Permen yang mewajibkan kepada pengelola dana desa untuk mendorong meningkatkan ekonomi masyarakat, Demikian disampaikan H Uma saat berkunjung ke Aceh Singkil, Jumat 19 Februari 2021.

Peraturan Menteri ini juga seturut dengan harapan dari Presiden Jokowi dengan dana desa dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dari mindset pertama sekali framenya adalah membangun infrastruktur, kemudian kedepan Presiden berharap perbaikan ekonomi," katanya.

Dalam Permendes juga ada juknis bagian daripada perkembangan ekonomi masyarakat sehingga ada aturan untuk dibangunnya BUMK. Hal ini menjadi sinergi dengan harapan pemerintah yang diikuti oleh Perbup yang ada di daerah.

Haji Uma mendorong dana desa untuk pengembangan ekonomi masyarakat sehingga terciptanya kesejahteraan.

"Jangan jor-joran membangun pintu gerbang desa sudah beratus juta, padahal notabene pintu gerbang tak penting. Ada daerah yang pintu gerbangnya dibangun, pagar tak ada. Lebih bagus mengembangkan ekonomi masyarakat, masyarakat yang sejahtera insya allah desanya akan terbangun," tukas Haji Uma. (Ahmad)

Popular Posts