Bupati Muaro Jambi Serahkan Bansos Dan Santuni Anak Yatim

 

MUBA, MA- Muaro Jambi Hj Masnah Busyro, serahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan Santuni Anak Yatim, di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Senin (15/02/2021)

Acara tersebut di hadiri oleh Sekda Muaro Jambi Jangning, Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Kumpeh, Kepala Dinas Sosial Rosa Candra Budy, Kepala Dinas Kesehatan Afif Udin, Kepala Dinas Pariwisata Riduwan, dan Para OPD di ruang lingkup Kabupaten Muaro Jambi. 

Kemudian tampak pula Camat Kumpeh Ulu, dan Kepala Desa Sipin Teluk Duren. Hendriyanto, Kepala Desa Sipin Teluk Duren mengatakan selamat datang kepada Bupati Masnah, dan iya juga mengucapkan terima kasih. Karena telah berkenan hadir, serta memberikan Bansos  tersebut secara langsung kepada masyarakat Kumpeh Ulu.

Bilangnya dengan hadirnya Bupati tersebut, adalah bukti cinta Wanita tersebut terhadap masyarakatnya.

“Yang turun, langsung memberikan batuan kepada lansia dan masyarakat, ini sangat membantu,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sobri,  Camat Kumpeh Ulu, melalui program Bupati Masnah di tempatnnya mendapatkan bantuan BLT terbanyak, yang berjumlahkan 4000 lebih.

“Ini sangat membantu, yang ekonominya compang-camping karena Covid-19,” jelas Sobri.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Anggota DPRD Dapil Kumpeh Amirudin, dengan datangnya Bupati tersebut adalah bukti sinergi antara Anggota Dewan dan Kepala Daerah.

Sebenarnya, ibu telah berpikir bagaimana cara Bupati membangun daerah, selama ini Desa Sipin terus di adakan pembangunan,” ungkap Amirudin.

Sambungannya, Bupati memiliki banyak kesibukan, tetapi rela di tinggalkan demi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sipin Teluk Duren ini.

Sebelum memberikan sambutannya, Bupati Masnah memperkenalkan seluruh kepala OPD yang hadir di dalam acara serahkan bansos tersebut. Dengan tujuan untuk di kenal, agar mampu mempermudahkan Komunikasi masyarakat terhadap pemerintah.

Kemudian Bupati Masnah Busro, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah di berikan. Ia juga mengungkapkan bahwa akan memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa tersebut.



Ada 100 paket dan nantinya sebagian akan kita berikan secara simbolis kepada 10 orang,” beber Masnah.

Di samping itu Bupati Masnah, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, dan selalu memakai masker. Kemudian untuk mencuci tangan, serta menjaga jarak jika ada perkumpulan, supaya terhindar dari Covid-19.

Setelah selesai acara tersebut, Bupati di dampingi oleh Sekda Muaro Jambi Jangning, dan Anggota Dewan Dapil Kumpeh Dan Kumpeh Ulu Amirudin dan Jhon Elfi. Memberikan bantuan secara langsung, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di samping itu, Bupati juga menyerahkan Bantuan untuk pegawai syarak  sebanyak 7 orang, dan santunan untuk anak  yatim juga sebanyak 7 orang di Desa itu.

Terpisah, Abdul Muluk, Pengurus Syarak Mesjid Al-ikhsan mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Bupati Masnah.

Sambungnya, ini sangat membantu dan mampu menumbuhkan rasa semangat, serta bentuk kepedulian Bupati kepada petugas syarak yang ada di Masjid tersebut.(k.bojes)









Popular Posts