Bupati Gayo Lues,: BLT dan Kinerja BUMK Diperhatikan Agar Bantuan Tepat Sasaran

Mediaadvokasi.com, Gayo Lues - Aceh
Bupati Gayo Lues H. M Amru menggelar Rapat koordinasi bersama Camat dan perwakilan Pengulu se-Kebupaten Gayo Lues, Selasa (02/02/21) diruang Opp Room Setdakab Gayo Lues, yang dihadiri oleh bupati, wakil bupati, camat dan perwakilan pengulu kabupaten Gayo Lues.

Rapat dibuka oleh bupati Gayo Lues, dengan memberikan arahan kepada Pengulu agar sigap dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi di desa masing - masing. Bupati juga menyampaikan bahwa evaluasi mengenai bantuan langsung tunai (BLT) dan kinerja BUMK patut diperhatikan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Dalam rapat tersebut, Inspektur kabupaten gayo lues, M. Noh S.Pd; M.AP menambahkan perlunya perumusan yang jelas tentang sistem penyaluran dan pengambilan dana BLT. 
“kita perlu membuat sistem yang efektif dalam penyaluran dana BLT tersebut, jangan sampai ada warga yang sudah menerima bantuan, lalu mengambil kembali” sebutnya.

 Lebih lanjut Inspektorat menegaskan bahwa kepala desa mengambil peran besar dalam pengelolaan dana tersebut. Pasalnya, setiap kepala desa wajib melakukan pembinaan, pengawasan penyaluran dana secara mandiri agar tidak terjadi sistem birokrasi yang buruk (Mahara)

Popular Posts