Bupati Aceh Singkil Serahkan SK Pengangkatan Kepada Orang 13 PPPK

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Bupati Aceh Singkil serahkan surat keputusan (SK) kepada 13 Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Gedung Serbaguna Pulo Sarok, Aceh Singkil, Rabu (17/2/2021).


Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, sebanyak 13 PPPK telah menerima SK pengangkatan. 

Mereka  sebelumnya telah lolos seleksi pada tahun 2019 lalu.namun baru keluar SK pada tahun 2020. Proses pengusulan dan verifikasi di Kemanpan RB memakan waktu yang cukup panjang, sehingga SK ini baru diterima.

"Hari ini mereka sudah menerima SK pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, " Kata Ali Hasmi saat di Konfirmasi usai penyerahan SK PPPK di Gedung Serbaguna setempat. 


Ali Hasmi mengatakan 13 PPPK angkatan pertama ini, terdiri dari 10 orang tenaga penyuluh pertanian dan 3 tenaga pendidikan (Guru). 

“Untuk angkatan pertama PPPK yang direkrut penyuluh pertanian dan guru sesuai dengan surat dari Kemenpan RB, Pada saat tes guru yang ikut 7 orang, tetapi yang lolos hanya 3 orang,” Ucap Ali Hasmi. 

Disebutkannya, perekrutan PPPK pada saat itu diantaranya, mereka yang terdaftar sebagai pegawai K2, berpendidikan sarjana dan aktif mengajar.

Dan pada tahun 2021 ini Pemkab Aceh Singkil telah mengusulkan lebih banyak lagi PPPK. Sebanyak 635 PPPK formasi guru telah diusulkan BKPSDM Aceh Singkil ke Kemenpan RB serta 300 tenaga kesehatan.

“Untuk formasi guru, akan diprioritaskan guru honorer yang terdaftar di data pokok pendidik atau Dapodik,” terang Ali Hasmi.


Menurut Ali Hasmi, Apabila sebanyak 635 PPPK formasi guru yang diusulkan oleh BKPSDM setempat ke Kemenpan RB diterima.maka khusus tenaga pendidikan (Guru) di Aceh Singkil sudah terpenuhi. 

Kita tinggal memikirkan  Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) lagi untuk di negerikan. karena di Aceh Singkil untuk sekolah PAUD hanya 17 sekolah yang negeri,


Untuk itu, jika nanti ada penambahan sekolah PAUD untuk di negerikan, kita akan usulkan kembali penambahan guru PNS maupun PPPK, "sebutnya

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil usai acara pelantikan mengatakan, selamat atas jabatan barunya, mohon amanah dalam menjalankan tugas dan terus berupaya meningkatkan potensi pelajar dan kedisiplinan. (Ahmad)

Popular Posts