Wakil Bupati Aceh Tamiang : KTNA Tamiang Harus Menjadi Garda Terdepan Untuk Petani Dan Nelayan

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang melantikan 11 Pengurus Kecamatan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Periode 2021-2025, yang berlangsung di Tribun Kantor Bupati,pada Rabu(13/01/ 2021)

Pada kesempatan Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, mengatakan,"Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang dan tingkat kecamatan harus menjadi garda terdepan dalam memberikan motivasi bagi para petani serta nelayan. Hal ini dirasakan sangat penting sebagai upaya peningkatan hasil produksi sektor pertanian maupun perikanan dari masing - masing wilayah di kabupaten ini," Ungkap Wabup. 
Oleh Karena itu, KTNA Aceh Tamiang untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para anggotanyaanggotanya,  terutama untuk kemajuan pembangunan pertanian dan perikanan.

T. Insyafuddin menambahkan,"
fungsi organisasi KTNA sebagaimana diketahui adalah wadah musyawarah petani dan nelayan serta mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian, Termasuk memecahkan berbagai masalah di sektor pembangunan  pertanian dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.Melalui pelantikan KTNA kecamatan ini juga diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalah bagi petani dan nelayan yang ada di kecamatan, serta mampu menjembatani petani dan nelayan di kecamatan dengan pengurus KTNA Kabupaten dalam membangun komunikasi dengan pemerintah daerah," Terang Wabup.
Pada kesempatan yang sama,Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST mengatakan," organisasi KTNA harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani serta nelayan. Tujuan akhirnya iyalah tercapainya peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan, "Ungkap Suprianto.

 Oleh karna itu,hal yangq paling penting juga adalah KTNA di tingkat kecamatan harus bisa menjalankan fungsi advokasi dan pendampingan serta pembelajaran terhadap berbagai kepentingan para petani maupun nelayan di semua sektor untuk masing-masing kecamatannya.  Fungsi pembinaan dan bimbingan perlu diberikan sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian secara maksimal.

Dalam prosesi pelantikan pengurus KTNA Kecamatan yang langsung di pimpin Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, D. Yogi Syahputra tersebut tampak hadir Sekretaris Distanbunnak Aceh Tamiang, M. Nasir, SP, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, anggota DPRK Aceh Tamiang, H. Saiful Sofyan dan Rahmad Syahfrial,serta seluruh pengurus KTNA Kecamatan se-kabupaten Aceh Tamiang.(Eri Efandi)

Popular Posts