SM: Penerima PKH di Rantau Panjang Masih Pro Kontra.

Aceh Timur-Mediaadvokasi.com
Melalui penenggulangan kemiskinan dan program keluarga harapan (PKH), pemerintah sudah melaksanakan Program Keluarga Harapan dan Program ini merupakan bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang sudah ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun sayangnya implementasi di lapangan belum mencerminkan pemerataan kesejahteraan, bahkan bisa dibilang masih carut marut dalam pendataannya.

"Masyarakat desa rantau panjang ( SM ) menyampaikan kepada media ini,(07/01/2021) bahwa di desa rantau panjang masyarakatnya masih pro dan kontra terkait dengan penerima PKH dan ada sebagian warga yang sudah mapan/ meningkat kesejahteraannya namun masih dapat menerima bantuan PKH, sementara masyarakat yang miskin dan layak menerima bantuan PKH tersebut belum pernah menerima sama sekali bantuan PKH.

Masyarakat desa rantau panjang (SM), sangat mengharapkan kepada dinas sosial aceh timur serta aparatur desa rantau panjang agar mereka dapat mendata ulang atau mengajukan kembali data penerima PKH yang baru dan kami atas nama masyarakat biasa berharap agar penerima PKH yang tidak layak menerimanya agar dapat berbesar hati untuk melimpahkan bantuan PKH tersebut kepada masyarakat yang lebih layak menerimanya," ujar masyarakat, saat di temui di salah satu Caffe di kota langsa.

Awak media menyoroti dengan tidak meratanya program keluarga harapan (PKH)
di desa rantau panjang kecamatan simpang jernih kabupaten aceh timur,terdapat keluhan warga terkait hal sentimental tersebut di lapangan.

Keuchik gampong rantau panjang burhanuddin,SE. Saat di hubungi media online melalui nomor telepon selulernya,(7/1/2020) memaparkan, bahwa data KPM yang di ajukan adalah data lama,sementara data penambahan calon penerima PKH yang baru masih dalam proses insya allah di tahun 2021 ini para KPM sudah dapat menerima bantuan PKH tersebut,." pungkas keuchik burhan,.

masyarakat desa rantau panjang kecamatan simpang jernih menanggapi dengan seriyus pernyataan keuchik dan apa bila pernyataan keuchik itu benar, kami selaku masyarakat desa rantau panjang merasa senang dan bangga kepada keuchik
pasalnya keuchik mau peduli dengan warganya pungkas wargaRpj.(Tika/red)

Popular Posts